Viral Ubah Wajah Jadi Tokoh Anime di TikTok, Begini Caranya yang Gampang Banget

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Kamis, 8 Desember 2022 09:36
Viral Ubah Wajah Jadi Tokoh Anime di TikTok, Begini Caranya yang Gampang Banget
AI Manga jadi filter populer saat ini yang bisa mengubah wajah mirip karakter anime.

Dream – Mana nih yang hobi nonton anime? Tak sedikit orang yang menyukai animasi buatan dari Jepang ini. Selain ada berbagai karakter yang menarik, biasanya alur cerita yang disajikan pun juga bisa menginspirasi penontonnya.

Saking hobinya nonton anime, wajar jika ada orang-orang yang ingin menjadi karakter anime kesayangannya itu, baik laki-laki maupun perempuan. Meskipun hal itu dianggap tidak mungkin terjadi, tapi pada kenyataannya teknologi saat ini mampu mengubah sahabat Dream yang ingin memiliki wajah tokoh di anime.

Ya, belakang ini penggunaan filter AI Manga di TikTok sedang viral. Ada banyak anak muda yang menggunakan filter ini diiringi dengan lagu-lagu Jepang dan kemudian membagikannya di media sosial.

Nah, bagi sahabat Dream yang penggemar anime dan penasaran bagaimana caranya mengubah wajah jadi tokoh di anime, berikut caranya sebagaimana dirangkum Dream melalui berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Apa Itu AI Manga?

Pengertian AI Manga© Unsplash.com

Bagi sahabat Dream yang sering berselancar di media sosial, terutama TikTok pasti tidak asing lagi dengan filter AI Manga. Ada banyak pengguna TikTok yang menjajal filter tersebut untuk mengubah wajahnya agar menjadi tokoh di anime. Bahkan ada juga beberapa artis yang turut menggunakan filter viral tersebut.

AI Manga sendiri adalah filter baru yang dirilis oleh TikTok. Di mana filter tersebut bisa mengubah wajah seseorang menjadi bentuk tokoh Anime yang biasanya sahabat Dream tonton.

Perlu sahabat Dream ketahui juga bahwa menurut katadata.co.id, anime adalah animasi buatan Jepang. Animasi bisa merujuk pada animasi yang dibuat oleh tangan atau bisa juga dibuat dengan menggunakan komputer. Ciri-ciri dari anime adalah memiliki tema cerita yang fantastis, karakter yang dinamis, dan grafiknya yang penuh dengan warna.

2 dari 2 halaman

Cara Menggunakan Filter AI Manga di TikTok

Lalu, bagaimana cara menggunakan filter AI Manga di TikTok? Berikut adalah cara-caranya yang bisa langsung sahabat Dream praktikkan di smartphone kamu:

  • Langkah pertama adalah memastikan bahwa di smartphone sahabat Dream sudah ada aplikasi TikTok. Jika sudah ada, lalu bukalah aplikasi tersebut.
  • Kemudian pilih tanda tambah “ +” untuk meng-upload video.
  • Lalu pilihlah efek yang berada di sebelah kiri.
  • Ketikkan AI Mangan di kolom pencarian.
  • Selanjutnya, rekam video dan tap screen untuk mengunci gambar atau pilihlah gambar dari galeri sahabat Dream.
  • Tunggulah beberapa waktu dan AI pun akan bekerja.
  • Foto maupun video sahabat Dream pun sudah berubah menjadi tokoh anime.
  • Sahabat Dream bisa memilih posting untuk mengunggah foto atau video tersebut.
  • Agar lebih keren, kamu bisa menambahkan backsound berupa lagu-lagu anime yang kamu sukai.
Beri Komentar