`1.000 Like Agar Ayah Berhenti Merokok!`

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 15 September 2015 19:47
`1.000 Like Agar Ayah Berhenti Merokok!`
Postingan yang baru diunggah kemarin itu hingga malam ini sudah lebih dari target yakni 14.000 like. Bahkan 1.948 shares.

Dream - Akun facebook Teguh Mahendra mendadak jadi pembicaraan netizen karena mengunggah foto putranya, Tetro. Ini karena si anak meminta sang ayah untuk berhenti merokok dengan cara yang unik.

" Cari dukungan.. Kalau dapat 1.000 like...ayahnya janji berhenti merokok..waktu tidak terbatas hingga sampai 1.000." Begitu tulisan pada dinding akun facebook Teguh Mahendra, 14 September 2015.

Status itu didukung dengan foto si bocah memegang poster kecil bertuliskan, " Ayahku mau berhenti merokok..! Asalkan aku dapat 1.000 like... Mohon dilike ya.. Tetro-Teguh."

Postingan yang baru diunggah kemarin itu hingga malam ini sudah lebih dari target yakni 14.000 like. Bahkan 1.948 shares.

Pria yang dalam data dirinya disebutkan mengambil pendidikan di FISIP Universitas 19 November Kolaka, Sulawesi Tenggara ini pun terharu .

" Makasih buat semua yg telah LIKE foto anakku yg telah melampaui target lebih 1.000 like..Semua luar biasa.. Dan saatnya berhenti dari kosumsi tembakau, nikotin dan sejenisnya..."

Teguh merasa terharu dengan dukungan dari berbagai pihak. Pria yang tinggal di Pomalaa, Sulawesi Tenggara ini tak lupa mengucap terima kasih kepada mereka yang telah menaruh jempolnya di postingan ini.

Dari 52 komentar, sebagian besar banyak yang mendukung. Meski ada pula yang bernada curiga apakah akun ini sengaja mengumpulkan 'like' untuk kemudian dikomersialisasikan? Semoga tidak. (Ism)

1 dari 3 halaman

Fenomena Facebook Sudah Disinggung dalam Alquran

Fenomena Facebook Sudah Disinggung dalam Alquran

Dream - Perkembangan zaman membuat teknologi semakin modern. Salah satu fenomena yang sedang terkenal adalah adanya berbagai macam media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, dan Instagram.

Facebook lebih dahulu dikenal daripada yang lain. Jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini sudah digemari sejak awal kemunculannya.

Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini. Dari anak kecil hingga orangtua. Tapi, ternyata fenomena Facebook sudah disinggung dalam Alquran.

Dalam Alquran telah dijelaskan manusia mempunyai sifat suka mengeluh. Apabila diberi kesusahan ataupun musibah, selalu berkeluh kesah.

Namun, jika ia diberkahi dengan kebaikan atau nikmat maka ia akan menjadi kikir. Hal tersebut telah menjelaskan fenomena jamaah 'fesbukiyah' pada umumnya. Selengkapnya klik di sini. (Ism) 

2 dari 3 halaman

Elaine, Wanita Indonesia yang Bakal Dinikahi Bos Facebook

Elaine, Wanita Indonesia yang Bakal Dinikahi Bos Facebook

Dream - Bagi para wanita yang ingin punya suami tajir, apalagi dia salah satu pendiri Facebook, harap gigit jari keras-keras.

Pasalnya, Eduardo Saverin, co-founder Facebook, ternyata sudah laku. Pria 33 tahun kelahiran Brasil itu akan menikah dengan Elaine Andriejanssen, wanita Indonesia berusia 31 tahun yang sedang kuliah di Singapura.

Menurut Straits Times, Andriejanssen adalah salah satu mahasiswi Raffles Girls' School, Singapura.

Di status relationships di halaman Facebook-nya, Saverin menulis dia sudah bertunangan dengan Andriejanssen sejak 27 Maret 2014.

" Dia langsung mengatakan 'Ya'!! Aku sudah bertunangan dengan wanita yang sangat aku cintai. Sangat senang untuk hidup yang penuh dengan petualangan, kebahagiaan, dan kesehatan," tulis Saverin dalam sebuah post tertanggal 28 Maret 2014.

Lalu apa yang membuat Saverin kepincut Andriejanssen? Seperti apa sosok wanita ini?

Tidak banyak informasi yang diketahui mengenai Elaine. Di akun LinkedIn, diinformasikan kalau Elaine bekerja sebagai Quantitative Research Analyst di Franklin Templeton Investment, sebuah perusahaan investasi global.

Di LinkedIn, Elaine adalah lulusan dari Tufts University di Massachusets, Amerika Serikat. Ia kuliah dari tahun 2002 sampai 2006 mengambil jurusan Ekonomi.

Elaine tinggal bersama keluarganya di Singapura. Kemungkinan ia sudah lama tinggal di negara tetangga itu karena menempuh sekolah menengah di Raffles Girls School.

Kemungkinan, Elaine bertemu dengan Saverin di acara bisnis di Singapura. Saverin yang kekayaan terakhirnya di kisaran Rp16 trilun, memang termasuk gemar mengikuti perkembangan dunia startup dan kabarnya tak segan menjadi investor.

3 dari 3 halaman

Bos Facebook Pamer Foto Nikah dengan Istri Keturunan Indonesia

Bos Facebook Pamer Foto Nikah dengan Istri Keturunan Indonesia

Dream - Salah seorang pendiri Facebook Eduardo Saverin, Minggu, 26 Juli 2015 menegaskan jika ia dan kekasihnya yang keturunan Indonesia-Tiongkok, Elaine Andriejanssen bersyukur atas pernikahan yang mereka gelar 27 Juni lalu.

Eduardo mengatakan rasa syukur dengan mengunggah sebuah pesan dalam bahasa Inggris dan Portugal.

Dalam pesan tersebut terlihat bagaimana Eduardo amat bahagia dapat menikahi kekasihnya. Dengan pernikahan itu, dia berharap ke depannya dapat memberi sumbangsih bagi dunia.

" Saya sangat senang dan bersyukur telah menikah dengan wanita yang saya cintai. Saya berharap bisa membangun keluarga ini bersama-sama serta berharap kami dapat memberikan kontribusi waktu dan apa yang kami miliki untuk membuat dunia lebih baik.

" Dalam hari-hari ke depan, saya akan bangun pagi dan melihat senyum dari Elaine, istri saya yang cantik, cerdas dan peduli."

Dilansir Channel News Asia, kekayaan salah seorang pendiri Facebook ini diperkirakan sekitar 4,2 juta dolar (Rp 56 triliun). Di 2014, Forbes menempatkannya sebagai salah seorang orang terkaya di Singapura.

Eduardo dulunya lahir di Sao Paulo, Brasil, sebelum keluarganya pindah ke Amerika Serikat pada 1993. Sejak 2011, dia meninggalkan kewarganegaraan AS-nya untuk berganti menjadi paspor Singapura. Di Singapura, dia bekerja di industri keuangan.

Sumber: Channel News Asia

Beri Komentar