20 Kata-Kata Bijak BJ Habibie Mulai dari Cinta Hingga Motivasi

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Kamis, 12 September 2019 13:00
20 Kata-Kata Bijak BJ Habibie Mulai dari Cinta Hingga Motivasi
Tepat tanggal 11 September 2019, Presiden Ketiga BJ Habibie meninggal dunia. Berikut kata-kata bijak yang akan selalu dikenang masyarakat Indonesia. Selamat jalang Eyang Habibie

Dream BJ Habibie telah meninggalkan banyak kenangan bagi masyarakat Indonesia. Kepergiannya pada Rabu, 11 September 2019 sekitar pukul 18.05 WIB membuat BJ Habibie bisa bertemu cinta senjatinya, almarhumah Ainun Habibie.

“ Hari ini pada Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB, Presiden Ketiga BJ Habibie meninggal dunia,” konfirmasi dari putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Thareq menceritakan kondisi kesehatan sang ayah memang terus menurun akibat usianya yang sudah sepuh. Hingga akhir hayatnya, Thareq menyaksikan sendiri bagaimana BJ Habibie terus berjuang. Namun takdir berkata lain. Jantung sang ayah menyerah sampai di titik terakhir.

Kabar BJ Habibie meninggal juga membuat dunia internasional turut berduka. Meskipun raga sudah tidak berjumpa kembali, masyarakat Indonesia dan dunia takkan lupa dengan kata-kata bijak yang pernah keluar dari mulut sang Presiden.

Berikut adalah kata-kata bijak Habibie yang akan dikenang sepanjang masa.

1 dari 5 halaman

Kata Cinta BJ Habibie kepada Ainun Habibie

 Tak Mau Berpoligami, BJ Habibie Anggap Ainun Masih Hidup

1.    “ Saya tahu yang akan menemui saya bukan saja ibu saya, tetapi Ainun. ‘Hei sekarang kamu di sini ya’,” - Bacharuddin Jusuf Habibie.

2.    “ Siapa yang jaga Ainun? Saya takut sekali kalau matai. Kalau sekarang tidak takut mati, karena Ainun di dimensi lain saat ini,” - Bacharuddin Jusuf Habibie.

3.    “ Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita,” - Bacharuddin Jusuf Habibie.

4.    " Tanpa cinta kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa kecerdasan cinta itu tidak cukup,” - Bacharuddin Jusuf Habibie.

 

2 dari 5 halaman

'Selamat Jalan Sayang`

5.    “ Saya tidak bisa menjanjikan banyak hal. Saya tidak tahu apakah hidup kita di Jerman akan sulit atau tidak, apakah Ainun tetap bisa menjadi dokter atau tidak. Tapi yang jelas, saya akan menjadi suami yang terbaik untuk Ainun,” - Bacharuddin Jusuf Habibie.

6.    “ Kamu itu orang paling keras kepala dan paling sulit yang pernah aku kenal. Tapi jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu,” – Bacharuddin Jusuf Habibie.

7.    “ Antara saya dan Ainun, adalah dua raga tetapi dalam satu jiwa,” - Bacharuddin Jusuf Habibie.

8.    “ Selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku, selamat jalan, calon bidadari surgaku,” - Bacharuddin Jusuf Habibie.

 

3 dari 5 halaman

Kata Bijak BJ Habibie untuk Motivasi Diri

 BJ Habibie

1.    “ Saya yakin bahwa saya tidak mempunyai hak sebagai manusia untuk mengakhiri kehidupan. Itu adalah hak prerogative dari Tuhan Yang Maha Esa,” – Bacharuddin Jusuf Habibie.

2.    “ Belajarlah mengucap syukur dari hal-hal baik di hidupmu. Belajarlah menjadi kuat dari hal-hal buruk dihidupmu,” – Bacharuddin Jusuf Habibie.

3.    ”Bagi para calon sarjana, silahkan merenungkan sendiri langkah yang akan ditempuh agar bisa bersinergi positif dalam kehidupan,” – Bacharud

4 dari 5 halaman

din Jusuf Habibie.

4.    " Saya harapkan sukses dari seorang pria dan wanita sangat ditentukan sinergi positif dari pria dan wanita,” – Bacharuddin Jusuf Habibie.

5.    " Gagal hanya terjadi bila kita menyerah,"  – Bacharuddin Jusuf Habibie.

6.    " Ketika seseorang menghina kamu itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamu, bahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka,"  – Bacharuddin Jusuf Habibie.

7.    ”Di mana pun engkau berada selalulah menjadi yang terbaik dan berikan yang terbaik dari yang bisa kita berikan,” - Bacharuddin Jusuf Habibie.

 

5 dari 5 halaman

Kata Bijak BJ Habibie untuk Indonesia

 BJ Habibie

1.    “ Demokrasi pada dasarnya berkaitan dengan kualitas sumber daya manusia. Semakin baik kualitas sumber daya manusia, semakin terbuka untuk menyebarluaskan dan mempraktikkan gagasan demokrasi” – Bacharuddin Jusuf Habibie.

2.    “ Masa depan Indonesia ditentukan oleh keunggulan sumber daya manusia Indonesia yang memiliki nilai budaya, memahami dan menguasai mekanisme pengembangan serta penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi” – Bacharuddin Jusuf Habibie.

3.    “ Pembangunan bangsa Indonesia itu harus seperti dua sayap pesawat terbang. Sayap sebelah kanan adalah iman dan taqwa kepada Tuhan. Sayap sebelah kiri adalah pembangunan teknologi dan ilmu pengetahuan,” – Bacharuddin Jusuf Habibie.

4.    “ Indonesia tidak mengenal perbedaan, Indonesia harus buktikan apa saja yang bisa dibuat’” – Bacharuddin Jusuf Habibie.

5.    “ Kualitas sumberdaya manusia merupakan kunci keberhasilan masa depan bangsa. SDM yang unggul dan berdaya saing akan mengantar Indonesia sejajar dan disegani bangsa lain,” – Bacharuddin Jusuf Habibie.
 
(Sumber: berbagai sumber)

 

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo