3 Langkah Membuat Complexion Memukau

Reporter :
Sabtu, 15 Februari 2020 13:30
3 Langkah Membuat Complexion Memukau
Hasilnya pasti bikin tampilan makin cetar!

Dream - Hasil makeup pada wajah, sangat bergantung pada dasarnya yaitu complexion. Bukan hanya mengandalkan produk yang mahal, membuat complexion yang pas dibutuhkan kemampuan untuk mengenali kondisi kulit dengan baik.

Hal ini agar produk yang digunakan sesuai dengan kebutuhan kulit dan hasilnya jadi paripurna. Bubah Alfian, makeup artist ternama dalam acara Nivea #XPRERTSQUAD di Bandung, pada Jumat 14 Februari 2020, memberikan trik untuk membuat complexion memukau.

Penasaran seperti apa? Simak langkah-langkahnya, Sahabat Dream.

Base makeup
" Gunakan makeup starter kit, ada serum, sunblock, primer juga," ungkap Bubah.

Penggunaan base makeup yang sesuai dengan kondisi kulit kamu, dapat mempengaruhi ketahanan makeup yang akan dipakai.

Untuk kamu yang berkulit kering, disarankan untuk menggunakan primer yang lebih melembabkan kulit. Pada kulit berminyak, bisa gunakan primer silicon base untuk menutupi pori-pori yang dapat menghasilkan minyak berlebih.

Selain dua jenis kulit di atas, ada juga kulit kombinasi. Coba gunakan primer silicon base pada area T-Zone dan primer yang melembapkan pada area-area lainnya yang cenderung kering.

 

1 dari 4 halaman

Foundation

" Kulit orang kan beda-beda ya, warna foundationnya itu harus disesuaikan, memang ada yang bagus dinaikkan shadenya, ada yang bagus sama dengan warna kulit" , kata Dewi Tian, makeup artist asal Bandung Jawa Barat sekaligus juri #XPERTSQUAD Jabar Searching.

 5 Rahasia Membuat Foundation Tahan Lama5 Rahasia Membuat Foundation Tahan Lama © © MEN

Pemilihan warna foundation tergantung dengan undertone kulit. Untuk memilih shade yang pas, kamu harus tahu tone agar tidak terlihat abu-abu dan kusam di wajah.

" Aplikasi foundation walau pake kuas, untuk finishingnya tetep harus pake sponge lagi," ucap Dewi.

Ia menambahkan, penggunaan kuas pada foundation akan lebih tipis dan meninggalkan bekas garis-garis di kulit wajah. Ada baiknya diratakan menggunakan sponge agar hasilnya lebih flawless.

 

2 dari 4 halaman

Bedak / powder

Pemakaian bedak merupakan rangkaian penutup untuk bagian complexion. Bedak berfungsi sebagai pengunci untuk foundation kamu agar tidak geser dan menyebabkan crack atau pecah.

" Agar bedak lebih menyerap, kamu bisa menggunakan teknik baking, lalu baru diratakan dengan cara di tap-tap," ujar Dewi.

 Nivea XpertSquadNivea XpertSquad © Dream

(Foto: Raissa Anjanique)

Sesuaikan shade bedak dengan warna kulit dan foundation. Jika complexion makeup berhasil, dijamin tampilan tidak akan gagal dan bertahan lama seharian.

Laporan: Raissa Anjanique Nathania

 

 

3 dari 4 halaman

Mana Harus Dipakai Duluan, Foundation atau Concealer?

Dream - Banyak cara merias wajah yang ditunjukkan di berbagai tutorial, mulai dari cara memakai eyeliner hingga lipstik.

Terlepas dari berbagai tutorial tersebut, kamu perlu memilih produk mana yang dipakai terlebih dulu untuk base makeup, foundation atau concealer?

 ShutterstockShutterstock © dream.co.id

Jawabannya adalah foundation yang dipakai terlebih dulu agar kamu perlu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda di wajah.

Jika tidak memakai foundation terlebih dulu, kamu tidak bisa mengukur jumlah concealer yang harus dioleskan di area tertentu.

 

4 dari 4 halaman

Ada Syaratnya

Cara ini bisa kamu lakukan ketika akan memakai cream foundation, bukan yang berformula bubuk tetapi kalau kamu memakai powder foundation, oleskan concealer terlebih dulu.

 ShutterstockShutterstock © dream.co.id

Jangan lupa pakai pelembap sebelum mengaplikasikan foundation atau concealer. Sahabat Dream juga bisa mencampur concealer dengan pelembap agar teksturnya seperti foundation.

Sumber: Times of India

 

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis