Dikira Bom, Ledakan Besar 6 Mobil Gegerkan Malaysia

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 21 Desember 2015 18:45
Dikira Bom, Ledakan Besar 6 Mobil Gegerkan Malaysia
Sempat beredar rumor yang menyebut kebakaran terjadi karena ledakan bom.

Dream - Sebanyak enam unit mobil yang terparkir di dekat stasiun Light Rail Transit (LRT) Taman Jaya, Petaling Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia terbakar. Mobil-mobil tersebut mengeluarkan asap tebal.

Dikutip dari The Straits Times, sempat beredar kabar ledakan tersebut disebabkan bom. Tetapi, kepolisian setempat membantah kabar tersebut.

" Tidak ada bom. Kami sedang menyelidiki kasus ini," ujar pejabat kepolisian Petaling Jaya Mohd Zani Che Din, Senin, 21 Desember 2015. Dia menduga ledakan itu terjadi akibat pembakaran.

Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar juga berkomentar melalui akun Twitter terkait insiden ini.

" Seseorang merancang pembakaran mobil di tempat parkir stasiun LRT Taman Jaya. Tidak ada ledakan bom. @PDRMsia sedang menyelidiki kasus kebakaran ini," tulis dia.

Gambar yang memuat insiden diperkirakan terjadi pukul 13.00 waktu setempat tersebar melalui aplikasi percakapan WhatsApp, dibarengi dengan rumor ledakan bom.

Beberapa akun Twitter juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan ekstra hati-hati. Tetapi, akun yang menyebutkan adanya bom kemudian dihapus dari halaman microblog, dikutip dari Malay Mail Online.

Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mengatakan mereka butuh waktu sekitar tujuh setengah jam untuk memadamkan api. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban terluka dalam insiden ini.

 

Beri Komentar