Sutradara Hollywood Seru Warga AS Bela Muslim

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 21 Desember 2015 06:00
Sutradara Hollywood Seru Warga AS Bela Muslim
Michael Moore berdiri di depan Trump Tower sambil memegang kertas bertuliskan 'We Are All Muslim.

Dream - Sutradara Hollywood Michael Moore berdiri di depan Trump Tower. Dia memegang selembar kertas bertuliskan 'We Are All Muslim' (Kami semua adalah Muslim).

Dia lalu mengabadikan tindakannya dalam sebuah foto dan diunggah ke media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook. Melalui tagar #WeAreAllMuslim, Moore ingin mengajak warga AS untuk melakukan hal sama demi membela umat Islam dari pernyataan kandidat calon presiden Donald Trump.

Ya, Moore sengaja membuat foto tersebut untuk menyanggah pernyataan Trump. Upaya Moore menuai banyak simpati dari para pengguna media sosial.

" Michael Moore tidak hanya berdiri untuk para muslim, tapi untuk hak asasi manusia! Tuhan memberkati Anda! Orang-orang seperti Anda membuat perubahan, membuat sejarah, membuat proses! #WeAreAllMuslim," tulis Ainura Aitibaeva.

" Dia berdiri dan menunjukkan karakter asli dari kemanusiaan dan negaranya. Michael Moore seorang humanis yang nyata. Jika AS punya Trump, juga punya Michael Moore dan semakin banyak selebritis dan orang yang yang berdiri untuk muslim sepanjang masa-masa sulit sebagai korban teroris yang sesungguhnya," kata Mohammed Shamsah.

Dalam unggahan foto tersebut, Moore menyertakan beberapa komentar terkait pidato Trump yang akan melarang muslim masuk AS.

" Untungnya, Donald, Anda dan pendukung Anda tidak mencerminkan Amerika saat ini. Kami bukanlah negara dari orang kulit putih yang marah," kata Moore.

" Jadi, dalam kegilaan dan keputusasaan, Anda menyerukan larangan pada semua muslim memasuki negara ini. Saya dibesarkan untuk percaya bahwa kita semua adalah saudara, tanpa memandang ras, keyakinan, dan warna kulit. Itu berarti jika Anda ingin melarang muslim, pertama kali Anda harus melarang saya. Dan banyak orang lain," tambah Moore.

Sumber: moroccoworldnews.com

Beri Komentar