Ayunan Tertinggi di Dunia, Berani Coba?

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Minggu, 9 September 2018 06:02
Ayunan Tertinggi di Dunia, Berani Coba?
Batas usia untuk naik ayunan ini 16 tahun

Dream - Bagi Sahabat Dream yang mengaku sebagai pecinta olahraga ekstrim, patut untuk mencoba salah satu ayunan tertinggi di dunia ini.

Lokasinya di ketinggian seribu kaki yang berada antara sisi Gunung Fuxi, Provinsi Henan, Tiongkok.

Dalam sebuha video, para pengunjung terlihat ditarik ke sudut 90 derajat untuk berayun beberapa menit dan melewati lembah yang sunyi.

Ayunan terbuat dari logam dengan tinggi 20 meter dengan sisi masing-masing 4, 6, dan 8 meter.

Selain ayunan tunggal, di tempat ini juga tesedia ayunan ganda yang menjadi ajak berteriak bersama.

Batas pengunjung yang bisa menggunakan ayunan ekstrim ini mulai dari 16 hingga 20 tahun. Tinggi minimal 120 cm dan berat 40 kilogram sampai 90 kilogram.

Pengelola pun menjamin ayunan seharga US$732 ribu itu aman.  Gimana Sahabat Dream, tertarik untuk mencoba ayunan ini?

(ism, Laporan Rahma Yultus, Sumber: nextshark.com)

 

1 dari 2 halaman

Heboh Ayunan di Taman Bergerak Sendiri

Dream - Netizen dibuat heboh oleh video ayunan di sebuah taman bermain di India. Video itu memperlihatkan satu unit ayunan bergerak kuat sendiri. Seolah-olah ada orang yang menaikinya.

Padahal kondisi taman bermain itu sedang sepi dan ayunan di sebelahnya diam tidak bergerak sama sekali.

Video yang direkam di Taman Khyala B Block pada siang hari itu telah disaksikan lebih dari 25 ribu kali sejak diunggah di YouTube.

 © Dream

 

 

2 dari 2 halaman

Geger Kuntilanak Bermain Ayunan di Siang Bolong

Dream - Sebelumnya Malaysia dikejutkan oleh sosok seram seorang wanita berkebaya merah yang berjalan malam-malam sendirian di tepi jalan.

Kini muncul lagi video yang tak kalah menghebohkan warga negeri jiran itu. Video itu menunjukkan sosok berpakaian putih dan berambut panjang di taman bermain.

Tak jelas sosok apa yang terekam kamera tersebut. Bisa jadi sosok itu adalah orang yang berdandan seperti hantu kuntilanak. Namun yang jelas, banyak orang bergidik saat melihat video itu.

Dalam video berdurasi 25 detik yang diposting pada tanggal 28 Maret itu terlihat ayunan di taman bermain Kompleks Perumahan Bomba Kempas di Johor bergerak dengan sendirinya.

 © Dream

Sementara di sampingnya terlihat sosok berpakaian putih dan berambut panjang berdiri memperhatikan ayunan yang bergerak sendiri itu.

Anehnya kejadian yang cukup menyeramkan itu direkam pada siang hari bolong. Menurut keterangan warga sekitar perumahan mereka juga pernah mengalami kejadian aneh di malam hari.

Warga menambahkan, kawasan tersebut baru saja direnovasi dan dihuni pada bulan Maret lalu.

Sementara itu, Pejabat Humas Divisi Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Johor, Muhamad Riduan Akhya, mengatakan, masalah gangguan makhluk itu tidak pernah dilaporkan.

Menurut Riduan, warga perumahan banyak yang baru pindah ke rumah mereka masing-masing awal Maret.

Riduan menambahkan, sejak video wanita yang menyerupai kuntilanak itu viral, ia mengambil tindakan dengan menggelar tahlil dan membaca Yaasin pada hari Minggu kemarin.

" Kami telah melakukan pengobatan tradisional dan menggelar tahlil serta membaca Yaasin pada hari Minggu. Bagi kami, ini bukan masalah serius dan kemungkinan itu hanya kebetulan dilihat oleh penghuni pada waktu itu," kata Riduan.

Katanya lagi, selama ini anak-anak penghuni kompleks perumahan bermain di taman bermain itu seperti biasa, tidak ada hal-hal aneh yang terjadi.

Riduan menambahkan, sebagai umat Islam, kita memang wajib percaya makhluk halus. Tapi pendekatan tradisional dan Islam tetap harus dilakukan untuk menjaga keharmonisan penghuni kompleks perumahan.

(Sumber: mynewshub.cc)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair