Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Heboh Kabar Akan Menikahi Polwan, Ini Jawaban Ahok

Heboh Kabar Akan Menikahi Polwan, Ini Jawaban Ahok

Dream - Basuki Tjahaja Purnama akhirnya bicara tentang kabar rencananya pernikahannya dengan seorang polwan berpangkat Bripda yang ramai beberapa hari terakhir. Kabar pernikahan itu pertama kali muncul dari laporan laman Asia Times.

Terkait pemberitaan tersebut, Ahok lewat admin @timbtp menyampaikan penjelasan lewat akun Instagram @basuki_btp. Ada dua poin pesan yang disampaikan Ahok

"Terkait opini pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, BTP mengatakan akan menjawab sendiri mengenai semua hal itu ketika bebas," demikian pesan Ahok, diakses pada Jumat 7 September 2018.

Tim BTP juga menyatakan sosok Ahok tidak berubah. Ahok tetap taat agama dan konstitusi.

"Saat ini BTP sedang belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat," demikian poin kedua dari pernyataan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

Diposting oleh @timbtp Ada pesan dari Mako Brimob:

A post shared by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Sebelumnya, Asia Times melaporkan Ahok bakal menggelar pernikahan dengan seorang polwan setelah bebas pada Januari tahun depan. Polwan yang disebut sebagai calon istri Ahok pernah bertugas sebagai ajudan mantan istrinya, Veronica Tan.

Prosedur yang Harus Dilalui Ahok Jika Mau Punya Istri Polwan

Dream - Kabar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menikahi seorang polisi wanita (polwan) semakin berhembus. Terlebih para politisi yang juga teman Ahok turut membenarkan kabar tersebut.

Namun, menikahi seorang polwan tak semudah meminang warga sipil yang cukup minta restu orangtua dan datang ke Kantor Urusan Agama (KUA). Kepolisian memiliki suatu prosedur jika anggotanya hendak menikah.

"Kalau dia (anggota Polri) mau nikah ada namanya sidang nikah. Nanti disidang sama atasannya," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto seperti dikutip dari liputan6.com.

Ia menjelaskan, setiap anggota polisi yang akan menikah harus mendapat surat izin atasannya. Bahkan, atasanya bisa melarang pernikahan tersebut.

"Bisa (melarang), misalnya dia mau kawin sama suami orang, atau dia kawin sama istri orang," ucap dia.

Setyo menuturkan, ia juga sempat tidak memberikan izin menikah kepada juniornya yang barus lulus menjadi polisi.

"Pernah ada junior saya dia baru lulus mau kawin sama perempuan yang umurnya 40 lebih. Itu kan bedanya jauh banget, ya kita nggak izinkan karena dia mau nikah sama orang yang (beda umur), ya kita kan ada anunya (aturannya)," kata dia.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Kata Putra Sulung Soal Kabar Pernikahan Ahok dan Polwan

Dream - Minggu ini, nama Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok kembali mencuat di lini masa. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dikabarkan akan menikahi seorang Polisi Wanita (polwan) selepas bebas dari tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Nicholas Sean Purnama

Kabar Ahok akan menikahi Polwan berpangkat Bripda rupanya telah didengar oleh putra sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama. Ia juga menyampaikan harapannya untuk sang ayah.

" Iya, berharap yang terbaik," ujar Sean seperti dikutip dari laman liputan6.com.

Sean menceritakan kondisi Ahok di dalam Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat saat ini dalam kondisi sehat. Sean mengaku baru bertemu dengan ayahnya sekitar sepekan yang lalu.

" (Bapak) sehat, ketemu seminggu yang lalu," ucap dia.

Sosok Polwan Digadang-gadang Jadi Calon Istri Ahok

Dream - Kabar rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan seorang polwan kita tengah ramai menjadi perbincangan publik.

Disebutkan, bekas ajudan Veronica Tan saat masih menjadi istri Gubernur DKI Jakarta merupakan wanita yang digadang-gadang bakal bersanding dengan Ahok di pelaminan.

Ahok

Dikutip dari merdeka.com, inisial yang beredar adalah PND. Informasi menyebutkan PND adalah polwan berpangkat Bripda yang bertugas di lingkungan Banum Urpres Subbagrenmin Yanma Polri.

Kepala Yanma Polri, Kombes Yudi, tidak memberikan keterangan rinci mengenai sosok PND. Dia hanya menyebut polwan itu pernah berdinas di Polda Metro Jaya.

" Dulu pernah di Polda Metro, tapi kalai cari informasi langsung sama yang bersangkutan," ujar Yudi.

Yudi juga tidak menjelaskan apakah benar PND adalah sosok wanita yang bakal dinikahi Ahok pada Januari nanti.

Terpisah, Kayanma Polda Metro Jaya, AKBP Gunawan, mengatakan tidak ada anggotanya yang berinisial PND. " Mungkin di Mabes ya," ucap dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ahok Tak Komunikasi dengan Jokowi Soal HUT PDIP: Saya Enggak Ada WA Beliau

Ahok Tak Komunikasi dengan Jokowi Soal HUT PDIP: Saya Enggak Ada WA Beliau

Dia mengatakan kunjungan kerja ke luar negeri tersebut sudah dijadwalkan sejak lama. Dia membantah apabila kunjungan kerja itu untuk menghindari HUT PDIP

Baca Selengkapnya
Ahok Kritik Bansos: Itu Zaman Kerajaan, Ketika Rakyat Minta Belas Kasihan Raja

Ahok Kritik Bansos: Itu Zaman Kerajaan, Ketika Rakyat Minta Belas Kasihan Raja

Ahok tidak ingin rakyat Indonesia hanya mendapatkan bantuan sosial, alih-alih mendapatkan keadilan sosial.

Baca Selengkapnya
Semringah Abis Nyoblos, Potret Ahok di TPS Bareng Anak Istri

Semringah Abis Nyoblos, Potret Ahok di TPS Bareng Anak Istri

Tokoh politik yang kontroversial ini memamerkan fotonya saat di TPS.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Bos Lihat kita Kerja

NOTED KAK! Ketika Bos Lihat kita Kerja

Sahabat Dream, kamu atau temanmu pernah gak kaya gini? Pura-pura sibuk kerja ketika dilihat bos, padahal aslinya.... ya udah lah

Baca Selengkapnya