Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Australia Belajar Toleransi Beragama di Masjid Istiqlal

Australia Belajar Toleransi Beragama di Masjid Istiqlal Menteri Pertanian Dan Sumber Daya Air Australia Barnaby Joice Tengah Berbincang Dengan Takmir Masjid Istiqlal (Dream.co.id/Maulana Kautsar)

Dream - Kehidupan beragama di Indonesia yang penuh toleransi menjadi daya tarik tersendiri bagi pemerintah negara lain. Banyak tamu negara yang hadir dan meneliti sikap toleransi ini. Salah satunya adalah Australia.

Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Australia Barnaby Joyce di sela-sela kunjungannya ke Tanah Air menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Istiqlal. Ditemani Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola Masjid Istiqlal Mubaroq, dia berkeliling sembari mendengarkan secara seksama mengenai toleransi Indonesia di masjid dan gereja di sekitar area Masjid Istiqlal.

Barnaby sendiri cukup terkejut saat mengetahui letak Masjid Istiqlal yang diapit oleh dua tempat ibadah, Gereja Katedral dan Gereja Immanuel. Dia membayangkan dengan penuh takjub para penganut agama tersebut melaksanakan ibadah di radius area itu.

"Saya menilai ini dengan penuh takjub saat melihat para umat beragama saling menghormati dan berdoa kepada Tuhan di satu area yang tidak jauh. Sangat luar biasa," jelasnya usai berkeliling area Masjid Istiqlal, Rabu, 7 Oktober 2015.

Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan kunjungan Kedutaan Besar Australia dan Menteri Barnaby itu untuk melihat secara langsung kondisi kerukunan umat di Indonesia. Menurutnya, pemerintah Australia ingin belajar kepada Indonesia mengenai jalinan kerukunan umat itu.

"Dia ingin melihat kehidupan umat beragama khususnya Islam di Indonesia. Dia melihat kesuksesan Islam dan agama-agama lain dalam membangun jalinan kerukunan umat beragama," jelasnya.

Kunjungan Barnaby ke Masjid Istiqlal itu merupakan serangkaian kegiatan kunjungannya ke Indonesia yang berlangsung sejak 5-7 Oktober 2015. Dalam kunjungan ini, Barnaby mendorong kerjasama dengan pemerintah Indonesia di bidang pertanian dan pemberantasan penangkapan ikan secara ilegal di perbatasan kedua negara.

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pentingnya Mendoakan Orang yang Dalam Perjalanan, Berikut Lafal Doanya Beserta Adab saat Bepergian

Pentingnya Mendoakan Orang yang Dalam Perjalanan, Berikut Lafal Doanya Beserta Adab saat Bepergian

Harapannya melalui doa tersebut agar perjalanan diberikan kelancaran dan bisa pulang dengan selamat.

Baca Selengkapnya
Jokowi Soal Bertemu Paloh: Tak Perlu Siapa Inisiatif, yang Penting Buat Negara

Jokowi Soal Bertemu Paloh: Tak Perlu Siapa Inisiatif, yang Penting Buat Negara

Menurut Jokowi, tidak penting siapa yang mengundang dan memiliki inisiatif untuk bertemu.

Baca Selengkapnya
Jokowi Ubah Nama Hari Libur Isa Al Masih jadi Yesus Kristus

Jokowi Ubah Nama Hari Libur Isa Al Masih jadi Yesus Kristus

Ada tiga pertimbangan yang melatarbelakangi keputusan tersebut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.