Ayah Jemput Jenazah Pramugara Sriwijaya Air SJ-182: Insya Allah Meninggal Syahid

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 14 Januari 2021 13:30
Ayah Jemput Jenazah Pramugara Sriwijaya Air SJ-182: Insya Allah Meninggal Syahid
Supeno mengaku telah menyerahkan kecelakaan Sriwijaya Air yang menimpa anaknya itu kepada Allah SWT.

Dream - Ayah Okky Bisma, Supeno Hendi, mengaku sudah ikhlas dengan meninggalnya sang anak dalam kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182. Dia menyabut meninggalnya Pramugara Sriwijaya Air itu sebagai takdir Allah.

" Saya serahkan semua kepada Allah. Ini takdir dari Allah. Manusia hanya bisa berusaha, berdoa kita tidak bisa berbuat banyak," ucap Supeno Hadi di RS Polri Kramatjati, Jakarta, Kamis 14 Januari 2021.

Supeno dan keluarganya menjemput jenazah Okky Bisma hari ini. Okky Bisma merupakan korban pertama Sriwijaya Air SJ-182 yang teridentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri pada 11 Januari 2021.

1 dari 3 halaman

Mohon Doa

Supeno meminta masyarakat mendoakan sang putra. Dia yakin anaknya itu meninggal dalam kondisi syahid.

" Mohon doanya semoga Okky Bisma wafat dalam keadaan syahid Insya Allah secara dalil agama barang siapa yang sedang cari nafkah untuk keluarganya adalah jihad. Barang siapa yang meninggal di laut adalah syahid. Dua-duanya dimiliki oleh Okky Bisma," kata Supeno.

2 dari 3 halaman

Jenazah Dijemput Keluarga

Hingga saat ini, sudah enam korban berhasil diidentifikasi oleh DVI Polri, salah satunya Okky Bisma.

" Pada hari ini keluarga telah sepakat hasil kerja dari tim DVI untuk diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono, di Rumah Sakit Polri Kramatjati.

Rusdi berharap, keluarga Okky tabah menerima peristiwa nahas itu. Ia pun mendoakan agar almarhum dapat diterima dengan tenang di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

" Tentunya pada kesempatan ini, kita mendoakan semoga almarhum ditempatkan pada tempat yang dimuliakan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan atas cobaan yang menimpa saat ini," harapnya.

3 dari 3 halaman

Identifikasi Gunakan Alat Canggih

Tim DVI dapat mengidentifikasi bagian tangan kanan jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ-182 bernama Okky Bisma.

Tim DVI menggunakan alat perekam sidik jari untuk dihubungkan ke database milik Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

DVI merekonsiliasi data dari manifes penumpang Sriwijaya Air atas nama Okky Bisma dengan database Dukcapil yang menampilkan nama Okky Bisma pula. Dari pencocokan tersebut DVI memastikan bahwa bagian tangan kanan yang ditemukan merupakan miliki Okky Bisma warga Kramatjati, Jakarta Timur.

Sumber: liputan6.com

Beri Komentar