Haikal Hasan Sebut Habib Rizieq Ditahan di Ruang Bawa Tanah, Ini Penjelasan Polisi

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 16 November 2021 13:00
Haikal Hasan Sebut Habib Rizieq Ditahan di Ruang Bawa Tanah, Ini Penjelasan Polisi
Habib Rizieq disebut di tempatkan sel tahanan di bawah tanah, pihak kepolisian langsung buka suara.

Dream - Video Babe Haikal Hassan Baras yang menyebutkan kondisi Habib Rizieq Shihab di dalam sel viral. Dalam video itu, dia menyebut HRS sudah sembilan bulan tidak melihat matahari lantaran dipenjara di bawah tanah.

" HRS udah hampir sembilan bulan dia belum lihat matahari karena di bawah tanah. Di bawah tanah, enggak ada salahnya. Jahat banget ya Allah. Sembilan bulan orang enggak lihat matahari gimana coba," kata Haikal Hassan dikutip dari kanal YouTube Avengers Muslim Channel, Selasa 16 November 2021.

Haikal yang mengenakan pakaian berwarna biru terlihat tengah duduk lesehan bersama beberapa orang dan menceritakan kondisi terbaru Rizieq Shihab. Ia juga terlihat menangis sambil melepas kaca matanya.

" Beliau bilang jangan takut andai kata saya terbunuh, demi Allah bangkitkan lagi 1.000 Habib yang akan lanjutkan perjuangan ini. Pasti akan Allah bangkitkan ulama-ulama yang melanjutkan perjuangan," kata Babe Haikal.

1 dari 3 halaman

Ditempatkan di Gedung Ber-AC

Menanggapi video tersebut, Kabagpenum Div Humas Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, memastikan kabar tersebut tidak benar. Polri menghargai setiap HAM meski orang tersebut berstatus tersangka.

" Jadi pada prinsipnya bahwa Polri menghargai HAM, tentu walau statusnya tersangka tentu tidak ada perlakuan seperti itu, ya ini saya luruskan. Jadi kalau penjelasan di bawah tanah, nanti orang punya persepsi di bawah tanah," kata Ramadhan dikutip dari Merdeka.com.

Ramadhan memastikan, gedung yang di tempati Rizieq Shihab juga layak digunakan. Bahkan gedung tersebut telah dilengapi dengan Air Conditioner (AC).

" Itu gedungnya layak, tetap menggunakan AC ya dan ACnya 24 jam, jadi perlakuannya sama. Jadi prinsipnya tidak ada perbedaan, tidak ada diskriminasi satu tahanan dengan tahanan lain. Tidak ada perbedaan," ujarnya.

" Kita tidak lihat statusnya apa, tapi semua perlakuan sama, semua dapat perlindungan, dapat hak. Hak terima makan, hak dia tetima kesehatan, bila dia sakit diperlakukan sama," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Perbedaan Hak

Dia menegaskan, perlakuan kepada Rizieq dengan tahanan lain tidak ada perbedaan.

" Kan kita pernah share juga beliau sedang makan, hak beliau untuk ibadah kita berikan. Jadi tidak ada perbedaan, apalagi mengatakan kalau perlakuan terhadap beliau seperti itu. Jadi kita perlakukan sama," tegasnya.

" Semua hak kita berikan, kalau sakit kita beri pengobatan, tempat ibadah kita berikan. Jadi pengertian di bawah tanah itu basement, tapi basement itu sangat layak sama kayak ruang ini. Sudah diukur standar kesehatannya, jadi pengertian di bawah tanah itu jangan timbulkan konotasi di dalam tanah. Jadi posisinya basements bangunan memang seperti itu, tetapi kondisinya tetep ada ruang AC," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Berikut Video Pengakuan Babe Haikal

Beri Komentar