Video Penumpang Sriwijaya Air SJ182 Ungkap Kondisi Cuaca Jelang Pesawat Terbang

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 13 Januari 2021 17:00
Video Penumpang Sriwijaya Air SJ182 Ungkap Kondisi Cuaca Jelang Pesawat Terbang
Dalam video tersebut, memperlihatkan kondisi kabin pewasat dan cuaca di Bandara Soekarno-Hatta jelang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 take off.

Dream - Hingga kini investigasi penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu masih diselidiki Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT). Pesawat diduga jatuh empat menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. 

Di tengah proses investigasi yang berlangsung, netizen di sosial media riuh dengan berbagai `teori` mereka seputar penyebab jatuhnya pesawat Boeing tersebut. Salah satunya adalah dugaan cuaca di sekitar Bandara sesaat sebelum pesawat take-off.

Tebak-tebakan netizen itu bersumber dari video berdurasi 19 detik diunggah oleh seorang diduga penumpang Sriwijaya Air asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan bernama Rusni. Video tersebut memperlihatkan kondisi kabin pesawat dan cuaca di sekitar Bandara jelang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 take off.

Rusni terlihat mengambil gambar video suaminya, Suprianto, 37 tahun, yang tengah memangku putri kecil mereka, Abida Dania, 2 tahun.

Video rekaman Rusni© TikTok @liputan6com

1 dari 6 halaman

Cuaca Hujan

Video yang diunggah ulang akun TikTok @Liputan6com itu memperlihatkan sang suami nampak mengenakan masker di wajahnya, sementara putri kecil mereka asyik mengemil makanan. Kemudian, Rusni menyorot jendela pesawat dan memperlihatkan kondisi cuaca di luar pesawat yang sedang dilanda hujan.

Kaca jendela terlihat basah oleh rintikan hujan yang turun. Di dalam pesawat, terlihat penumpang tujuan Pontianak memadati kabin.

Video tersebut dikirimkan Rusni kepada anak pertamanya sebelum take off menuju Pontianak. Namun nahas, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang mereka tumpangi jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021.

2 dari 6 halaman

Nama Rusni bersama suami dan anaknya ada dalam daftar manifest penumpang Sriwijaya Air. Hingga berita ini dibuat, belum ada kabar terbaru terkait kondisi ketiganya.

@liputan6com

Rekaman penumpang sebelum pesawat take off ##liputan6dotcom ##sj182 ##pinrang ##sulawesiselatan ##korbansj182

? original sound - liputan6.com

 

3 dari 6 halaman

Temuan Sajadah Hijau Dorong Netizen Berdoa Jasad Pilot Sriwijaya Air Ditemukan

Dream - Beredar di sosial media TikTok memperlihatkan suasana tim SAR gabungan tengah bekerja di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, di perairan Kepulauan Seribu.

Terlihat tim penyelam baaru saja menyerahkan sejumlah barang milik penumpang yang ditemukan di dasar laut. Barang diperhatkan kepada tim yang bertugas di atas kapal beserta para wartawan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @r.awing08 pada Selasa, 12 Januari 2021 terlihat sebuah sajada berwarna hijau dengan gambar masjid berhasil ditemukan oleh tim penyelam.

 

4 dari 6 halaman

Selain sajadah, ada juga kemeja bermotif salur warna hitam putih juga berhasil ditemukan.

Penemuan sajadah© TikTok @r.awing08

Tak hanya itu, beberapa pelampung warna kuning juga dibawa oleh tim penyelam dari dasar laut.

5 dari 6 halaman

Video yang diunggah oleh anggota Polri tersebut viral di Tiktok hingga ditonton sebanyak 4,9 juta views dan mendapat 585.600 likes serta 4.912 komentar dari para netizen. Meski belum diketahui siapa pemilik sajadah tersebut, netizen langsung saja mengaitkannya dengan Kapten Afwan yang dikenal sebagai sosok religius. 

" Mungkin sajadah Kapten Afwan," kata seorang netizen.

" Sekarang sudah ditemukan sajadah, mudah-mudahan kopiah kapten Afwan segera ditemukan. Amin," kata netizen lainnya.

" Mereka terbang ke surga, karena semua penumpang orang baik dan rajin ibadah," tutur netizen lain.

6 dari 6 halaman

Video

Berikut penemuan sajadah hijau yang disebut-sebut milik Kapten Pesawat Sriwijaya Air SJ 182:

@r.awing08

Alhamdulillah Evakuasi hari ke 3 menemukan Sejadah yg TDK Hancur masih utuh,Allah maha besar. #fyp #sriwijayaair #brimobuntukindonesia IG Rahmat awing

? Kamu & Kenangan - Maudy Ayunda - All About Music ????

 

Beri Komentar