Innalillahi, Mobil Pengantar Pasien Covid-19 OTG Terguling di Tol Jagorawi

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 13 Januari 2021 16:01
Innalillahi, Mobil Pengantar Pasien Covid-19 OTG Terguling di Tol Jagorawi
Mobil tersebut mengantarkan sembilan pasien OTG ke Lido.

Dream - Mobil operasional milik Pemkot Bogor yang sedang mengangkut pasien Covid-19 kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) terguling di Tol Jagorawi. Kejadian berlangsung tepatnya di dekat pintu tol Ciawi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu, 13 Januari 2021, sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil tipe Isuzu Elf itu sedianya mengantarkan pasien Covid-19 OTG ke gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia milik Badan Narkotika Nasional di Lido, Kabupaten Bogor untuk menjalani isolasi.

" Mobil itu membawa sembilan pasien OTG menuju Lido," ujar Eko, dikutip dari Liputan6.com.

Eko mengatakan mobil berpelat nomor dinas F 7089 A itu melaju dari Baranangsiang, Kota Bogor. Saat berada di dekat Gerbang Tol Ciawi, mobil terebut tergelencir dan terguling di lajur kanan.

 

1 dari 1 halaman

Evakuasi Pakai APD

Seluruh pasien dan petugas dalam mobil tersebut langsung dilarikan ke RSUD Kota Bogor untuk mendapatkan penanganan medis. Saat melakukan evakuasi, petugas mengenakan APD lengkap akibat adanya pasien positif Covid-19.

Usai evakuasi, petugas melakukan penyemprotan disinfektan ke mobil terseebut. Kemudian mobil dibawa ke kantor Dishub Kota Bogor.

" Dugaan sementara, mungkin sopirnya ngantuk," kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Beri Komentar