Berurai Air Mata, Ini Momen Ustaz Ebit Lew Kunjungi Transgender di Surabaya

Reporter : Okti Nur Alifia
Minggu, 15 Mei 2022 12:00
Berurai Air Mata, Ini Momen Ustaz Ebit Lew Kunjungi Transgender di Surabaya
“Menangislah mereka ketika saya berbagi cerita tentang iman dan cinta,” ungkap Ebit.

Dream - Pendakwah asal Malaysia, Ebit Lew, belakangan ramai menjadi sorotan. Selain karena ceramahnya, sosoknya kerap dikenal membantu banyak orang.

Dalam postingan terbarunya di Instagram @ebitlew, anak ke tiga dari 11 bersaudara ini menyambangi para transgender di Surabaya, Jawa Timur. 

“ 12 tadi malam saya mengunjungi transgender yang bekerja di gang gelap di Surabaya. Segera setelah saya tiba, saya menyapa mereka dan berbicara dengan mereka dan berdakwah iman kepada mereka,” tulis Ebit.

Walaupun singkat, momen pertemuan Ebit itu meninggalkan pesan yang mendalam bagi para transgender. Dalam video yang dibagikan, ada beberapa yang sampai menangis tersedu ketika berdoa bersama. Begini momennya.

1 dari 3 halaman

Kisah dari Para Transgender

Ebit mendatangi gang di mana mereka mencari rupiah. Ia menuliskan sederet kisah di balik penampilan para transgender ini yang menyimpan air mata.

Menurut dia, ada yang sudah bekerja di gang gelap di Surabaya selama 14 tahun. Kondisi ibunya yang lumpuh dan segala macam cerita di belakang mereka.

“ Saya cerita Allah sayang kepada kita dengan iman yang diberikan. Kita semua belum tahu bagaimana nasib akhir kita. Saya dan kita sama-sama berusaha untuk akhirat. Jaga sholat dan orang tua serta menjauhi yang haram,” lanjut Ebit.

ebit lew kunjungi transgender© (Foto: Instagram @ebitlew)

Ebit lantas mengajak mereka ke hotel untuk makan bersama. Dengan senang hati, pria kelahiran 21 Desember 1984 itu diikuti oleh para transgender.

Obrolan semakin menarik, ketika sapaan santun dari Ebit Lew yang mengandung dakwah ini direspon baik. Ebit ditanya perihal sholat, doa, dan lainnya. Pria ini membebaskan tamunya itu untuk bertanya apapun.

2 dari 3 halaman

Sampai pada akhirnya, bukan Ebit namanya kalau tak membuat terenyuh dengan ceramahnya. Terlihat ada yang menangis sesegukan ketika berdoa bersama.

“ Menangislah mereka ketika saya berbagi cerita tentang iman dan cinta,” ungkap Ebit.

ebit lew kunjungi transgender© (Foto: Instagram @ebitlew)

Walaupun sesaat, Ebit merasa dekat seperti teman. Dalam cuplikan video, para transgender ini diberikan kaus hitam berseragam, hingga sarung yang mereka pakai saat itu juga. 

“ Alhamdulillah bisa berbagi ilmu, nasehat dan kasih sayang. Mereka bilang kita sudah lama tidak mendengar semua ini. Tidak pernah merasa dalam hidup diperlakukan seperti ini dan dinasihati seperti ini,” urai Ebit.

 

3 dari 3 halaman

Di tengah maraknya isu transgender, postingan Ebit Lew ini menuai banyak rasa terima kasih dari warganet yang mengapresiasi atas cara dakwahnya yang mampu merangkul mereka dengan kelembutan.

 “ Subhanallah... hero sebenarnya..,” tulis warganet.

“ Ya Allah semoga mereka diberi kemudahan kembali ke fitrahnya. Aamiin ya Rabbal alamiin,” tulis warganet.

“ Jgn pernah menghina mereka krn kita tidak pernah tau apa yg mereka lalui. Doakan baik2 utk mereka 😌,” tulis warganet.

“ Pemimpin masa depan Malaysia," tulis warganet.

“ MaasyaAllah dakwah ustad lembut merangkul. MaasyaAllah.. Semogahidayah untuk mreka tdk di sia2kan aamiin,” tulis warganet.

Sumber: Instagram @ebitlew

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Ebit Lew (@ebitlew)


Beri Komentar