Cerita Ibu Perkasa Lahirkan Bayi 5,7 Kg Tanpa Komplikasi

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 12 November 2018 12:13
Cerita Ibu Perkasa Lahirkan Bayi 5,7 Kg Tanpa Komplikasi
Sang ibu mengungkap kalau dirinya tak mengalami kesakitan yang parah saat melahirkan Parker.

Dream - Biasanya, bobot bayi baru lahir antara 2,5 kg hingga 4 kg. Seorang bayi di Australia membuat penasaran banyak orang. Bobotnya saat lahir mencapai 5,7 kg dan sang ibu menjalani persalinan normal tanpa komplikasi sama sekali.

Bayi yang bernama Parker James itu lahir pada Kamis 1 November 2018 lalu. Sang ibu, Nikki Bell (28), mengungkap kalau dirinya tak merasa kesakitan yang teramat parah melahirkan Parker.

Parker lahir pada usia kehamilan 39 minggu lebih tiga hari. Ia adalah bayi terberat yang pernah dilahirkan di Blacktown Hospital. Blacktown Midwifery Group mengumumkan kelahiran Parker lewat Facebook seperti dilansir dari New York Post.

 

“ Bayi manis ini lahir pada hari Kamis dari ibu bernama Nikki. Beratnya mencapai 5,7 kg yang memecahkan rekor dan termasuk kelahiran normal tanpa komplikasi. Kami senang melihat Parker yang tidak begitu kecil. Nikki melahirkannya dengan baik. Selamat datang di dunia, Parker, kamu akan menjadi bahan pembicaraan di Blacktown Maternity dalam waktu yang lama!," tulis keterangan unggahan pada Facebook.

1 dari 1 halaman

Kondisi Parker Setelah Dilahirkan

Kini, Parker dalam keadaan sehat dan tinggal di rumah di Riverstone bersama kakak perempuannya Maddison (20 bulan). Saat melahirkan Parker, Nikki harus berjuang 2,5 jam.

Ia bercerita kalau dirinya tak mengalami kesakitan yang parah. " Tapi aku yakin semua persalinan itu sakit, mau berat bayi 1,3 kg atau 5,4 kg," ujar Nikki.

Keluarga Bell berharap, berat badan Parker memberikan keuntungan saat ia tumbuh besar kelak. “ Mudah-mudahan dia akan menjadi atlet, mungkin pemain sepak bola, pendayung. Itu akan membuat ayahnya bahagia," tambah Nikki.

Ketika kelahiran Parker diunggah di halaman Facebook, warganet berkomentar, berat badan bayi lucu itu mirip dengan berat bayi yang berusia 6 bulan. Di Australia, rata-rata berat bayi adalah 3,2 kg.

Meskipun berat badan Parker memecahkan rekor di Blacktown Hospital, ada juga bayi laki-laki yang baru lahir memecahkan rekor bayi terbesar yang lahir di rumah sakit Melbourne. Berat badan bayi yang lahir pada Februari 2018 itu mencapai 6,3 kg.

Sumber: Fitri Haryanti/ Liputan6.com

Beri Komentar