Ingat Guru Menggambar Microsoft Word di Papan Tulis? Begini Nasibnya Kini

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 12 November 2018 09:01
Ingat Guru Menggambar Microsoft Word di Papan Tulis? Begini Nasibnya Kini
Hadiah kecil untuk guru kreatif dan murid-muridnya.

Dream - Masih ingat dengan guru komputer di sebuah sekolah di Ghana yang menggambar microsoft word di papan tulis? Tekad kuat pria bernama Richard Appiah Akoto untuk  mengajar teknologi pada murid sekolah ternyata masih berbuah keberuntungan. 

Seorang perempuan muda Saudi diketahui menyumbangkan laptop ke sekolah tempat Richard mengabdi. Perempuan itu baru mengetahui berita yang telah lama dikabarkan itu dan menjadi viral di media sosial.

Amira al-Harthi, yang sedang mengejar studi PhD-nya di Universitas Leeds di Inggris, mengiriminya laptop “ sebagai hadiah kecil untuk Richard dan murid-muridnya.”

" Saya selalu memahami dari ajaran Islam bahwa pengetahuan yang bermanfaat sangat penting untuk kepentingan diri dan kemanusiaan," ujar Amira, dikutip dari Al Arabiya, Jumat, 9 November 2018.

Dia mengatakan, menemukan gambar ruang kelas itu di Twitter. Dia terkejut dan terinspirasi oleh kreativitas guru dan tekad siswa untuk belajar tentang pemrogram tanpa menggunakan komputer.

 

1 dari 1 halaman

Sempat Tak Tahu Alamat Sekolah

“ Saya menyadari bahwa perasaan ini tidak cukup dan saya harus beraksi. Saya berpikir tentang potensi yang dimiliki para siswa ini, dan berandai bagaimana jika diberi kesempatan, mereka bisa menjadi ilmuwan dan genius yang dapat mengubah dunia suatu hari nanti, ” kata al-Harthi.

Namun saat memutuskan untuk mengirim laptop, al-Hathi tidak dapat menemukan alamat sekolah Robert. Dengan bantuan siswa Saudi lainnya, Naif Harbi, dia akhirnya dapat melacak lokasi sekolah.

Laptop untuk sekolah tak mampu© Al Arabiya

Harbi merupakan salah satu orang yang memulai kampanye yuntuk menyumbangkan laptop dan perlengkapan sekolah, ke sekolah ini.

Richard mengatakan, “ Saya menggambar monitor, unit sistem, keyboard, tetikus, bilah alat pemformatan, bilah alat gambar, dan sebagainya. Para siswa baik-baik saja dengan itu. Mereka terbiasa dengan saya melakukan segala sesuatu di papan untuk mereka. ”

Richard mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui akun Facebook pribadinya. Dia memperlihatkan foto-foto para siswa yang memegang laptop yang disumbangkan. Dia menambahkan bahwa perangkat akan dimanfaatkan dengan baik untuk mengajarkan keterampilan komputer dasar murid-muridnya.

Beri Komentar