TV Negara Ini Sebut Beijing jadi Begging

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 12 November 2018 07:29
TV Negara Ini Sebut Beijing jadi Begging
Kesalahan itu dibuat saat Perdana Menterinya berkunjung ke China.

Dream - Saluran berita TV milik pemerintah Pakistan, PTV, menyiarkan pidato Perdana Menteri Imran Khan di China. Dalam pidato itu, terjadi insiden salah ketik yang dilakukan tim PTV.

Tulisan yang ditayangkan sebetulnya ingin menyebut Beijing tetapi yang muncul di layar justru begging, yang berarti `mengemis`.

Menurut laman Shanghaiist, Imran berpidato di Central Party School, Beijing, China, pada Minggu 4 November 2018. Perjalanan Imran ke China untuk meningkatkan bantuan ekonomi Pakistan demi mencegah krisis keuangan.

Kesalahan yang terjadi di layar selama sekitar 20 detik itu diikuti oleh permintaan maaf dari televisi Pakistan. Saluran itu menyebut insiden itu " disesalkan" dan mereka berjanji " tindakan tegas" terhadap orang yang bertanggung jawab.

Pada Rabu, 7 November 2018, Direktur Pelaksana PTV dikabarkan dipecat. Seorang juru bicara Kementerian Informasi membantah bahwa langkah itu ada hubungannya dengan teks yang salah.

Khan tiba di China setelah mengamankan paket bailout US$6 miliar dari Arab Saudi. Dia juga sedang mencari dari Dana Moneter Internasional. Pakistan telah diselamatkan 13 kali oleh IMF sejak 1980-an.

Beri Komentar