Detik-detik Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 13 November 2019 10:06
Detik-detik Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan
Bom ini meledak tadi pagi.

Dream - Bom bunuh diri meledak di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, pada Rabu 13 November 2019. Kasus ini masih dalam penanganan Detasemen Khusus 88 dan Polda Sumatera Utara.

" Iya, masih diduga pelaku suicide bomber (bom bunuh diri),” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, saat dikonfirmasi Dream, di Jakarta, Rabu 13 November 2019.

 Bom bunuh diri di Polrestabes Medan



Kini, kejadian itu langsung ditangani oleh aparat. “ Saat ini sedang Olah Tempat Kejadian Perkara,” kata dia.

Dedi belum bisa menjelaskan secara rinci tentang kronologi peristiwa. Pihaknya sedang menunggu hasil investigasi.

“ Menunggu hasil investigasi lanjut,” kata dia.

1 dari 4 halaman

Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan, 1 Tewas

Dream - Bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara. Kejadian ini berlangsung pada Rabu 13 November 2019 pukul 08.45.

 



Dikutip dari Liputan6.com, bom bunuh diri dilakukan oleh dua orang. Kedua orang memakai atribut Gojek, lalu meledakkan diri di kantin Polrestabel Medan.

Kejadian ini dilakukan sebelum apel siaga di Mapolrestabes Medan.

(Sumber: Liputan6)

2 dari 4 halaman

Detik-detik Ledakan Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

 

(Sumber: Liputan6.com)

3 dari 4 halaman

40 Teroris Diciduk Usai Penusukan Wiranto, Berencana Bom Tempat Ibadah

Dream - Polisi menangkap 40 terduga teroris terkait penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto. Para terduga teroris itu dibekuk sejak tanggal 10 hingga 17 Oktober 2019.

" Ada 36 terduga teroris dengan tambahan empat orang diamankan hari ini," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, dikutip dari Liputan6.com, Kamis 17 Oktober 2019.

Dedi mengatakan, empat tersangka yang dibekuk Kamis ini masing-masing berinisial OA, W, A, dan A alias Aulia alias Gondrong. Mereka diciduk di lokasi yang berbeda.

OA yang berafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon ditangkap di Bandung, Jawa Barat.

Berencana Mengebom Markas Polri

OA bahkan disebut telah mempersiapkan bom. " Sudah merakit bom dan sudah menyiapkan untuk menyerang Mako Polri, tempat ibadah, dan anggota Polri yang sedang bertugas, seperti penembakan anggota di jalan tol beberapa waktu lalu," kata Dedi.

Sementara itu, terduga teroris W dan A, dibekuk di Cirebon, Jawa Barat. Anggota JAD Cirebon itu berencana mengebom markas polisi, tempat ibadah, dan anggota polisi yang bertugas.

Tersangka keempat yaitu, A alias Aulia alias Gondrong. " Tersangka ini masuk JAD Bekasi. Perannya terlibat dengan kelompok JAD Abu Zee dan mempersiapkan aksi terorisme berupa pengeboman dengan sasaran Mako Polri dan anggota yang bertugas," ucap Dedi.

4 dari 4 halaman

Firasat Anak Buah Wiranto, Ingatkan Tak Datang ke Pandeglang

Dream - Tenaga Ahli Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Agus Zaini mengaku sudah mewanti-wanti atasannya, Wiranto, untuk tak menghadiri undangan pengurus Universitas Mathla'ul Anwar di Pandeglang, Banten.

Agus beralasan, kegiatan Wiranto sehari sebelumnya di Wamena dinilai cukup menguras tenaga.

" Sebagai orang yang menjunjung tinggi komitmen ia tetap meluangkan waktu menghadiri undangan pengurus Universitas Mathla'ul Anwar," kata Agus kepada Liputan6.com, Jumat 11 Oktober 2019.

Agus bahkan menyebut, Sekretaris Pribadi Wiranto sempat mengusulkan agar undangan diwakilkan saja. Tetapi, kunjungan itu justru membawa musibah. Wiranto mengalami penusukan.

Walau begitu, Agus yakin Wiranto tetap tegar dan terus memberi yang terbaik untuk negara.

" Totalitas Wiranto tetap stabil, fokus bekerja memberikan yang terbaik sebagai wujud pengabdiannya bagi negeri ini," ucap dia.

Sumber: Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik