Deretan Anak Presiden yang Kerap Disorot, Terbaru Kaesang Pangarep

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 10 Maret 2021 15:00
Deretan Anak Presiden yang Kerap Disorot, Terbaru Kaesang Pangarep
Tak jarang, tindakan dan kata-kata anak presiden dipandang merugikan orang lain. Siapa saja mereka?

Dream - Sebagai kepala negara, terkadang tidak hanya kebijakan saja yang disorot publik, tetapi juga kisah kehidupan pribadi keluarga.

Bukan hanya Presiden saja yang sering muncul dalam pemberitaan, tetapi juga anak-anak mereka.

Sebagai seorang anak Presiden, mereka diharapkan dapat berhati-hati dalam berperilaku dan bertindak. Mereka dituntut untuk menjadi contoh baik bagi masyarakat.

Lantas, siapa saja anak-anak Presiden yang kerap jadi perhatian publik? Dilansir dari jalantikus.com dan berbagai sumber lain, berikut ulasannya.

 

1 dari 5 halaman

1. Bambang Trihatmodjo

Bambang Trihatmodjo© KapanLagi.com

Bambang Trihatmodjo merupakan putra ketiga Presiden Soeharto. Dalam dunia politik, ia sempat menjabat sebagai anggota MPR RI Fraksi Golkar pada tahun 1992 hingga 1998.

Beralih profesi, kehidupan Bambang tak luput dari kontroversi lantaran gurita bisnisnya beranak pinak saat sang ayah masih memegang kekuasaan.

Bambang diketahui merupakan pendiri Bimantara Citra yang kini berubah nama menjadi PT Global Mediacom Tbk (BMTR). Ia bersama empat rekannya kemudian merintis Bimantara yang berkembang di berbagai bidang.

Ternyata nama Bambang bukan hanya terkenal melalui bisnisnya, melainkan kontroversi percintaannya dengan Mayangsari, penyanyi sinden kenamaan Indonesia.

Diketahui, Bambang menjalin kasih dengan Mayangsari hingga memiliki satu orang anak. Tak hanya itu, diketahui hubungan asmara keduanya telah terjalin sejak 1977 ketika Bambang masih bersama dengan istri pertamanya, Halimah Agustina Kamil.

2 dari 5 halaman

3. Puan Maharani

Puan Maharani© Facebook

Darah politis Puan Maharani mengalir dari ibunda dan kakeknya. Kini ia menjabat sebagai Ketua DPR periode 2019-2024.

Pada 2019, Puan sempat melemparkan wacana impor guru asing saat masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

Saat itu, Puan mengatakan Indonesia sudah bekerjasama dengan berbagai negara untuk merealisasikan wacana itu, salah satunya Jerman. Pernyataannya langsung menuai kritik tajam, tak terkecuali dari tenaga pendidik.

Lalu Puan meluruskan, pemerintah akan mengundang guru-guru dari luar negeri untuk melatih tenaga pengajar di Indonesia. Sekaligus mendidik siswa dalam negeri sebagai langkah meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

Hal lain yang masih terkenang di memori masyarakat, saat Puan Maharani mematikan mikrofon anggota DPR dari Fraksi Demokrat Irwan Fecho. Saat itu Irwan saat sedang mengajukan interupsi terkait penolakan pengesahan RUU Cipta Kerja di Gedung Parlemen Senayan, Senin 20 Maret 2020.

3 dari 5 halaman

4. Sukmawati Soekarnoputri

Sukmawati Soekarnoputri© Liputan6.com

Putri sang Proklamator Bung Karno ini pernah beberapa kali membuat ulah hingga menjadi sorotan publik.

Pada 2018 lalu, Sukmawati Soekarno Putri dilaporkan pengacara bernama Denny Adrian Kushidayat dan politikus Partai Hanura Amron Asyhari, terkait puisi miliknya yang berujudul 'Ibu Indonesia' yang dibacakan pada acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018.

Puisi itu dinilai telah melecehkan umat Islam.

" Aku tak tahu Syariat Islam. Yang ku tahu, sari konde Ibu Indonesia sangatlah indah. Lebih cantik dari cadar dirimu. Gerai tekukan rambutnya suci, sesuci kain pembungkus wujudmu."

Itulah sepenggal puisi Sukmawati Soekarnoputri yang menuai kontroversi.

4 dari 5 halaman

5. Agus Harimurti Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono© Liputan6.com

Sejarah panjang dan karirnya di bidang militer, tak membuat Agus Harimurti Yudhoyono enggan terjun secara total ke dunia politik. Ia bahkan rela melepas jabatan tingginya di dunia kemiliteran. Keputusannya untuk debut di ranah politik dengan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta 2017 bersama Sylviana Murni sempat mengundang perhatian.

Setelah kalah dalam Pilgub DKI, pada Maret 2020, Agus yang merupakan anak dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didaulat menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Namun, jabatan tersebut tak dapat dinikmatinya dengan tenang

Beberapa waktu lalu, Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat dilangsungkan dan bertujuan untuk melengserkannya sebagai seorang Ketua Umum. 

" Menurut kesaksian dan testimoni banyak pihak yang kami dapatkan, gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan, yang secara fungsional berada di dalam lingkar kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo," kata AHY dalam konferensi pers yang disiarkan akun YouTube Agus Yudhoyono, Senin 1 Februari 2021. 



5 dari 5 halaman

6. Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep© Instagram

Bukan hanya sekali, Kaesang Pangarep yang merupakan anak bungsu Presiden Jokowi seolah langganan menuai kontroversi karena tingkahnya. Namun belakangan namanya jadi bahan perbincangan publik lantaran kisah asmaranya dengan Felicia Tissue kandas.

Sang ibunda Felicia, Meilia Lau, pun tak terima dengan sikap Kaesang yang dianggap mengghosting sang anak. 

Meilia mengungkapkan beberapa fakta mengenai kandasnya hubungan keduanya di akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, Kaesang telah berjanji kepada keluarga Felicia untuk menikahi putrinya pada akhir Desember 2020. Tapi, pada Januari 2021, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tiba-tiba menghilang.

“ Janjimu akan menikah dengan anak saya di bulan Desember 2020. Saya ada buktinya semua yah. Anak saya menunggu dengan hati setianya. Di bulan Januari tanggal 13 2021, katanya dirinya kok kaya aneh. Dan dia menghilang!” tulis Meilia.

Sang ibu menyebut keanehan sikap Kaesang ini semakin jelas setelah sebuah akun gosip mengunggah foto Kaesang dengan wanita lain yang diduga kekasih barunya.

Sumber: jalantikus.com dan sumber lain

Beri Komentar