CONNECT WITH US!

Dewi Perssik Ditantang Buka Identitas Polisi yang Mengawalnya

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an | Rabu, 6 Desember 2017 16:20
Dewi Perssik Ditantang Ungkap Polisi Yang Mengawalnya (Foto: Dream.co.id)
Yang menantang Dirlantas Polda Metro Jaya.

Dream - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra menantang pedangdut Dewi Perssik (DePe) untuk mengungkap identitas polisi yang mengawal dan mengizinkannya menerobos jalur Transjakarta.

Peristiwa ini trjadi saat Depe hendak menerobos masuk jalur Transjakarta di depan Mal Pejaten Village, Jakarta Selatan, Minggu, 26 November 2017. Namun upayanya itu urung dilakukan setelah seorang petugas Transjakarta menghentikan laju kendaraannya.

" Kasusnya DePe ini katanya ada (pengawalan polisi), coba buktikan siapa orangnya," kata Halim di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 6 Desember 2017.

Dia menuturkan jika memang Dewi bisa membuktikan ada anggota polisi yang mengawalnya, petugas itu akan diperiksa di internal Polda Metro Jaya.

" Kemarin sudah saya jawab, kalau dari DePe bisa membuktikan anggota yang melakukan pengawalan, kita akan panggil," ucap dia.

Halim menjelaskan pengawalan oleh polisi hanya bisa dilakukan jika ada pengajuan tertulis dan lisan. Untuk pengajuan secara lisan tentunya melalui pertimbangan khusus dan melihat keadaan tertentu.

" Nanti kita akan tindak kepada anggota kalau betul-betul melakukan pengawalan yang tidak sesuai, kalau ada pengawalan harus ada surat perintah dari Dirlantas," ujar dia.

Hingga saat ini, polisi belum mendapat informasi mengenai anggota yang memberikan pengawalan terhadap DP.

" Ini saya dapat informasi dari Kasat Patwal saya sendiri, bagian pengawal itu, tidak ada yang anggota mengawal," kata dia.

Dewi persik dan suaminya, Angga Wijaya ingin menerobos jalur Transjakarta karena mengaku terburu-buru hendak mengantar orang sakit ke Rumah Sakit Fatmawati.

Petugas Transjakarta yang berjaga, tak membukakan portal jalur khusus tersebut. Cekcok terjadi. Dewi dan petugas Transjakarta saling melapor ke polisi.

(Sah)

 

Pengakuan Ashanty Hampir Berpisah Dari Anang Hermansyah