CONNECT WITH US!

Pembunuh Kekasih di Tangsel Ini Ternyata Buron Kasus Lain

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an | Rabu, 6 Desember 2017 16:01
Ilustrasi
Pelaku merencanakan aksinya sejak Minggu, 3 Desember 2017.

Dream - Pria bernama Ridwan Setiadi alias Maman, 23 tahun, tega membunuh pacarnya, Siti Nurhayati, 22 tahun, di Perum Amarapura Blok F2, Nomor 18, Kademangan, Tangerang Selatan pada Minggu, 3 Desember 2017. Dalam aksi itu dia dibantu Ardiana alias Ardi Setiadi, 20 tahun.

" Menurut keterangan kedua pelaku, sudah merencanakan dari rumah Ardi pada hari Minggu, 3 Desember," kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto, Rabu, 6 Desember 2017.

Untuk memuluskan aksinya, Ridwan mencari-cari masalah dengan Siti. Sesaat setelah cekcok, Ardi yang sudah berada di lokasi mencekik leher korban dengan ikat pinggang.

Merasa nyawa korban sudah tidak ada, Ridwan menyayat tangan kanan Siti menggunakan pisau. Tujuannya, agar terlihat korban seperti melakukan bunuh diri

Tak hanya itu, Ridwan dan Ardi juga mengambil barang-barang berharga milik Siti. " Tersangka Ridwan mengetahui jumlah di rekening korban (Siti) kurang lebih sebesar 3 juta rupiah berikut nomor pin korban," ucap dia.

Selain itu, motor dan handphone (HP) korban juga turut dicuri oleh keduanya. " Tersangka melarikan diri dengan membawa sepeda motor Korban dan HP milik korban," ujar dia.

Tubuh korban ditemukan oleh warga dan langsung dilaporkan ke polisi. Setelah melakukan pencarian, pada Selasa, 5 Desember 2017 kedua pelaku ditangkap di daerah Subang, Jawa Barat.

Setelah diselidiki, Ridwan ternyata berstatus sebagai buronan Polsek Cisauk atas kasus pencurian dengan pemberatan di sebuah toko di Cisauk pada 2014 di Perumahan Batan Indah Kademangan, Setu, Kota Tangerang Selatan. Kasus dengan tersangka lain atas nama Jaelani yang sedang menjalani hukuman 3 tahun kurungan.

Untuk kasus pembunuhan Siti, Ridwan dan Ardi terancam Pasal 340 KUHP, tentang Pembunuhan Berencana juncto Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. (ism) 

7 Restoran Halal di Korea Selatan