Deretan Fakta Mengejutkan 'Bang Napi'

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 4 Oktober 2017 14:31
Deretan Fakta Mengejutkan 'Bang Napi'
Bicara tentang sosok mendiang Bang Napi, ternyata ada beberapa fakta mengejutkan yang menarik untuk dikulik.

Dream - Masih ingat sosok Bang Napi? Lama tak terdengar kabarnya, pria bertopeng yang terkenal lewat program berita kriminal 'Sergap' itu meninggal dunia.

Meninggalnya Arie Hendrosaputro, nama asli Bang Napi, pertama kali diketahui lewat unggahan akun Instagram pembawa acara berita, Atika Suri @atikasuri_w.

" Innalillahi wainna ilaihi rojiun.. may you rest in peace my friend Arie Hendrosaputro a.k.a bang Napi#bangnapi#seputarindonesia#rcti," tulis Atika di Instagram-nya.

bang napi© dream

(Foto: Facebook)

Kabar duka tersebut kemudian beredar luas. Menurut informasi, Arie meninggal karena sakit. Namun hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti penyakit apa yang diderita almarhum hingga meninggal dunia.

Bicara tentang sosok mendiang Bang Napi, ternyata ada beberapa fakta mengejutkan yang menarik untuk dikulik. Berikut ulasannya.

 

 

1 dari 3 halaman

Bukan Sembarang Topeng

1. Ternyata Editor TV

Siapa sangka, Arie yang populer lewat perannya sebagai Bang Napi itu ternyata juga bekerja sebagai editor di salah satu stasiun tv swasta nasional.

2. Dikenal sebagai Sosok Pria Bertopeng

Selama menjalani perannya sebagai Bang Napi, Arie Hendrosaputro dikenal dengan sosoknya yang memakai topeng berwarna putih, baju hitam serta slayer berwarna senada.

Penampilan seramnya ini justru membuat namanya kian melambung. Ia juga lekat dengan jargon yang berbunyi: " Kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena niat pelakunya, tetapi juga kesempatan. Waspadalah, waspadalah!" .

2 dari 3 halaman

Wajah dan Sifat Aslinya

3. Bukan Sembarang Topeng

Ternyata topeng yang digunakan Arie selama berperan sebagai Bang Napi bukanlah topeng sembarangan. Topeng tersebut dibeli dari Amerika Serikat.

Hal tersebut pernah dijelaskan oleh presenter Isyana Bagoes Oka lewat akun sosmednya.

" Jadi ingat juga saat topeng Bang Napi mulai dimakan usia, Mas @ariefsuditomo meminta saya yang kebetulan bertugas liputan ke New York untuk membeli topeng di Bang Napi yang ternyata adalah topeng Phantom of the Opera,"  tulis Isyana.

4. Wajah dan Sifat Aslinya

Meski terlihat garang di layar kaca, ternyata Arie adalah sosok yang dikenal ramah dan murah senyum dalam keseharian. Terlihat dari akun Facebook pribadinya. Dalam Facebooknya, Arie kerap mengunggah foto-foto kedekatannya dengan para teman dan sahabat. Ia bahkan pernah mengunggah fotonya dengan Limbad dan almarhum Mbah Surip. (San)

(Berbagai sumber) 

3 dari 3 halaman

Detik-detik Meninggalnya 'Bang Napi'

Dream - Arie Hendrosaputro atau yang dikenal dengan 'Bang Napi' meninggal dunia, Selasa siang tadi, 3 Oktober 2017. Sebelumnya, ia diketahui dalam kondisi sehat.

Mengenai penyebab kematian, sanak keluarga almarhum, Lubba Rosita mengaku tidak tahu. Kata dia, sebelum meninggal Arie dalam keadaan sehat walafiat.

Meski Arie memang memiliki riwayat penyakit diabetes. Penyakit itu disebut Lubba sudah dirasakan Arie sejak lama.

" Terakhir kondisi sehat-sehat saja, tahu-tahu dengar meninggal. Sakit diabetes sudah lama. Tapi penyebab meninggal gak tahu," ujarnya saat dihubungi.

" Tadi jam 12.30 WIB masih di rumah sakit jenazahnya. Belum tahu kapan dimakamin" .

Publik mengenal Arie Hendrosaputro atau si Bang Napi dengan ucapannya; 'waspadalah, waspadalah' di program Sergap, salah satu stasiun TV swasta. Selamat jalan bang, semoga khusnul khotimah. Amin.

Beri Komentar