Pengakuan Pendaki Gunung Abbo Ditemukan Selamat di Goa dan Alami Hal Mistis

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Sabtu, 12 Juni 2021 12:00
Pengakuan Pendaki Gunung Abbo Ditemukan Selamat di Goa dan Alami Hal Mistis
Setelah ditemukan dan mendapat perawatan, Eva pun membagikan kisah mistis yang dialaminya saat hilang di Gunung Abbo.

Dream - Bau Arifah alias Eva, 24 tahun, pendaki perempuan yang ditemukan selamat setelah sempat dilaporkan hilang di Gunung Abbo, diwarnai cerita mistis. Eva sempat dinyatakan hilang di kawasan pegunungan yang terletak di Maros, Sulawesi Selatan, pada Minggu 6 Juni 2021.

Eva diketahui hilang pamit untuk buang air kecil di balik bebatuan sungai dekat tempatnya mendirikan tenda. Setelah dilakukan pencarian, Eva ditemukan masih hidup pada Rabu, 9 Juni 2021.

Ia ditemukan di balik batu di sebuah jurang yang sangat curam, banyak batu besar dan batu cadas. Jarak lokasi itu dengan sungai tempat Eva buang air kecil setidaknya 2 kilometer.

Setelah ditemukan dan mendapat perawatan, Eva membagikan kisah mistis yang dialaminya saat hilang di Gunung Abbo.

 

 

1 dari 5 halaman

Awal Mula Hilang

Mengutip unggahan @makassar_iinfo yang melansir laporan Tribun Timur Makassar, awalnya, Eva pamit ke teman-temannya untuk buang air kecil dekat sungai. Lantaran tak ingin sendalnya basah, dia melepasnya dan menyimpan di atas batu pinggir sungai.

Setelah buang air kecil, ia mundur tiga langkah lalu tiba-tiba tak sadarkan diri.

" Saat terbangun, saya sudah berada di dalam sebuah goa," jelasnya, di Puskesmas Bantimurung, Rabu malam.

2 dari 5 halaman

Berada di Dalam Goa

Saat sadar, Eva mengaku sudah berada di sebuah goa dan merasakan kantuk berat. Ia mengingat bahwa dirinya sempat terbangun sebanyak empat kali dan selalu berada di tempat yang berbeda.

" Saat itu yang saya rasakan hanyalah mengantuk. Dan lebih banyak tertidur. Saya beberapa kali terbangun, dan setiap kali bangun, saya sudah ada di tempat yang berbeda," jelasnya.

Di dalam goa tersebut, Eva mengaku sering merasa kehausan dan minta diberikan air putih namun tidak ada yang menolongnya.

" Saya sempat merasa haus sekali dan meminta tolong untuk diberikan air putih, tapi sampai saya tertidur lagi tidak ada orang yang datang menolong. Setiap saya terbangun, haus saya sudah hilang," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Bertemu Sosok Dokter Perempuan

Beberapa jam sebelum ditemukan, Eva mengaku ada keinginan kuat dalam dirinya untuk berkunjung ke rumah neneknya di Kabupaten Bulukumba. Setelahnya, ia bertemu dengan seorang dokter berkerudung yang berjanji akan mengantarkannya ke rumah sang nenek.

Di rumah neneknya, Eva ditawarkan beragam makanan namun ia menolak.

" Saya hanya minta dibuatkan jelly dengan sirup nenas, lalu nenekku membuatnya di wadah yang besar sekali dan saya mengobrol dengan nenek. Tapi lagi-lagi saya kembali tersadar bahwa itu bukan rumah nenekku dan saya masih berada di dalam goa," ujarnya

4 dari 5 halaman

Dengar Suara

Saat masih berada di goa, Eva terus berdzikir dan memohon petunjuk agar dimudahkan keluar dari goa. Tak lama setelahnya, ia mendengar suara orang-orang memangil namanya.

Saat itu Eva tersadar bahwa dirinya tengah dicari. Lalu, ia mencium aroma parfum laki-laki yang sempat dikira makhluk halus. Tak lama, ia mencium bau yang sama dan meyakini parfum itu berasal dari orang yang tengah mencari dirinya.

" Saat pertama kali mencium parfum laki-laki, saya mohon untuk diberikan petunjuk. Kalau memang yang datang adalah orang baik maka berikanlah petunjuk. Saya memastikan dulu apakah itu orang yang mencari saya atau halusinasi. Aroma parfum yang kedua kembali saya cium. Barulah saat itu, saya menjawab panggilan mereka dan berkata adaka di sini, tapi tidak bisaka bergerak," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Tak Sadar Hilang 4 Hari

Saat berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Eva mengira ia ditemukan di hari Minggu, hari dimana dirinya menghilang. Padahal, ia ditemukan empat hari setelahnya yakni hari Rabu.

 

Beri Komentar