Pantau Vaksinasi Massal, 4000 Pekerja Pelabuhan Tanjung Emas Akan Divaksin

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 11 Juni 2021 19:00
Pantau Vaksinasi Massal, 4000 Pekerja Pelabuhan Tanjung Emas Akan Divaksin
Jokowi tinjau vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang.

Dream – Presiden Joko Widodo mendesak program vaksinasi untuk masyarakat Jawa Timur, khususnya yang bekerja di sektor kepelabuhan. Permintaan ini disampaikan karena aktivitas pelabuhan terbilang sangat banyak sehingga orang-orang yang terlibat di dalamnnya harus mendapat vaksin Covid-19 untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut.  

Ajakan itu disampaikan Presiden saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, pada Juma, 11 Juni 2021. 

Vaksinasi massal kali ini ditargetkan bagi para pekerja pelabuhan, pengguna kapal laut, dan masyarakat di sekitar Pelabuhan Tanjung Emas. Bahkan termasuk warga difabel di wilayah tersebut juga menjadi target vaksinasi massal.

“ Bahwa aktivitas dan interaksi antar orang di Pelabuhan Tanjung Emas di Provinsi Jawa Tengah ini sangat tinggi, mulai aktivitas bongkar muat, pergerakan kapal, dan aktivitas-aktivitas yang ada di pelabuhan sangatlah tinggi,” tutur Jokowi dalam keterangan pers.

1 dari 2 halaman

Targetkan 4000 Orang

Ilustrasi© YouTube/Sekretariat Presiden

Berdasarkan pers rilis yang disampaikan, Jokowi mengatakan vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Emas ditargetkan mencapai 4000 orang dalam waktu sepekan.

 “ Oleh sebab itu siang hari ini kita melakukan vaksinasi sebanyak seribu orang, yang akan ditargetkan nanti untuk satu minggu ini adalah empat ribu,” jelasnya.

Dari adanya kegiatan vaksinasi ini ia berharap para petugas dan pekerja di pelabuhan bisa segera tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

“ Kita harapkan, dengan adanya percepatan vaksinasi ini bisa melindungi para petugas dan pekerja di pelabuhan Tanjung Mas Kota Semarang, kita harapkan segera terjadi kekebalan komunal, dan kita harap semuanya penyebaran covid-19 dapat kita hambat dan kita hilangkan,” pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Didampingi Ganjar Pranowo

Ilustrasi© YouTube/Sekretariat Presiden

Dalam kunjungan vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang, Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang terlihat berkeliling melihat proses jalannya acara vaksinasi tersebut.

Tampak sesekali Jokowi dan Ganjar mengobrol saat memantau penyuntikan vaksin kepada salah satu orang. Mereka juga tampak menyapa masyarakat yang sedang mengantri untuk mendapatkan vaksin.

Selain Ganjar, Walikota Semarang Hendrar Prihadi juga tampak ikut mendampingi presiden saat peninjauan vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Emas tersebut.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

 

Beri Komentar