Dr Tirta Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 di Sleman

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 14 Januari 2021 06:02
Dr Tirta Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 di Sleman
Ini kata dr Tirta terkait suntik vaksin yang akan dilakukannya.

Dream - Dokter yang juga relawan Covid-19, dr Tirta menyoroti suntik vaksin covid 19 untuk Presiden Joko Widodo yang disiarkan tayangan langsung Youtube Sekretariat Presiden, Rabu 13 Januari 2021.

Pria bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi ini berterimakasih telah memberikan contoh ke masyarakat melakukan vaksin Covid-19. Ia juga menyoroti petugas yang menyuntik Jokowi yakni Wakil Dokter Kepresidenan dr Abdul Muthalib.

" Makasih pak @jokowi melakukan tindakan ini. Dokternya itu sudah profesor lho, masih tremor," kata dr Tirta dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 13 Januari 2021.

dr Tirta akan suntik vaksin besok di Sleman© dr Tirta akan suntik vaksin besok di Sleman

Dokter Tirta juga menegaskan dirinya akan melakukan suntik vaksin. Bukan hari ini, melainkan Kamis 14 Januari 2021 di Sleman dan disiarkan secara langsung melalui akun instagramnya.

" Pakde dapet sinovac. Saya bsk 14 januari di Sleman dapet sinovac juga Gratis," kata dr Tirta.

Dokter sekaligus pengusaha ini juga menegaskan kepada masyaralat untuk tidak menyebarkan berita hoax terkait suntik vaksin.

" Masih ada yg sebar aneh2, wah emang dasarane koe absurd !Makasih @infocipeng udah bantu rekam dari @tvrinasional !," tuturnya.

1 dari 7 halaman

Kritik Artis Pakai Face Shield Sampai Disebut Ajak Ribut, Ini Kata dr Tirta

Dream - Dokter yang juga relawan Covid-19, dr Tirta, mengkritisi penampilan para artis yang kerap menggunakan Face Shield tanpa memakai masker. Ia mengunggah beberapa tokoh selebritis yang melakukan tindakan tersebut salah satunya penyanyi senior, Melly Goeslaw.

Namun kritikan pria bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi lewat akun sosial media tersebut mendapat kecaman dari Melly Goeslaw. Pelantun 'Gantung' itu marah saat wajahnya dijadikan contoh penggunaan face shield yang tak tepat.

Menanggapi komentar Melly, dr Tirta menegaskan jika unggahan tersebut hanya upayanya untuk mengingatkan. Dia menegaskan tidak mencari masalah apalagi sampai mengajak ribut para selebriti, termasuk Melly Goeslaw.

klarifikasi dr Tirta© klarifikasi dr Tirta

"  Mau ngingetin, malah dikira ngajak ribut. Yaudah deh. Siap salah aja. Apapun yg dilakukan nakes , selalu salah, rata2 yang ga terima di kritik malah ngegas balik . Yowis ikhlas,"  kata dr Tirta dikutip Dream, Senin 11 Januari 2021.

sambil mengunggah potongan berita, Dr Tirta menjelaskan perkara penggunaan face shield sebetulnya pernah diingatkan mantan Jubir Covid-19. Dia juga pernah membahas protokol tersebut bersama Deddy Corbuzier. 

" Padaha soal faceshield ini saya dah ingetin dari juli, agustus , dan september bareng @mastercorbuzier , dan potongan videonya viral juga . Hahaha heran aja d response baru skrng apa karena mas tompi baru angkat? Makane viral?," imbuhnya.

klarifikasi dr Tirta© klarifikasi dr Tirta

dr Tirta sendiri sudah menghapus kritiknya soal face shield dengan foto Melly Goeslaw. Namun dia menegaskan penutup wajah yang dipakai istri Anto Hoed itu faceshield melainkan eye shield.

" Kenapa tadi saya mengritisi teh Melly karena itu bukan faceshield tapi eye shield. Eye shield itu digunakan biasanya untuk tembak-tembakan paint ball. Makannya saya mengkritisi itu. Kalau teman-teman yang lain saya sudah ingatkan," tuturnya.(sah)

2 dari 7 halaman

Ungkap Fakta Tentang Covid-19, dr Tirta Diancam Dipolisikan

Dream - Tirta Mandira Hudhi atau dr Tirta kerap mengomentari terkait virus Covid-19 yang ada di Indonesia. Kali ini, dokter asal Solo itu mengungkap fakta mengejutkan soal Covid-19.

Namun sebelum mengungkap fakta mengejutkan Tirta mengaku banyak mendapatkan ancaman laporan ke polisi.

" Banyak orang yang laporkan. Gara-gara saya repost tapi saya tidak bahas soal itu terserahlah. resiko kalau kita bersuara pasti ada ancaman laporan UU ITE dan kawan-kawan toh hidup kita itu hanya sekali juga,' kata Tirta dikutip Dream, Sabtu 17 Oktober 2020.

Melalui live Instagram yang diunggah di feed Instagram, Tirta menyampaikan tentang vaksin Covid-19 yang dikabarkan sudah ditemukan oleh WHO. Vaksin tersebut akan didistribusikan ke berbagai negara yang terdampak Covid-19.

" Jadi saya mengajari kalian soal COVAX. COVAX ini diikuti, oleh 170 negara. COVAX ini menjanjikan, kalau kamu naruh duit di COVAX, kamu akan mendapatkan hal ini. Mendapatkan dosis minimal 20 persen dari populasi, kedua, penyebaran vaksin tepat waktu begitu tersedia, mengakhiri pandemi yang fase akut, ketiga, reboot ekonomi dengan syarat kamu naruh duit di COVAX," kata Tirta.

Dokter Tirta© Dokter Tirta

Tirta mengatakan mendapatkan informasi tersebut dari jurnal bernama mayo clinic tentang bagaimana vaksin tersebut dapat digunakan untuk mengatasi Covid-19 di masa depan.

Selain itu, Tirta menyoroti tentang sejumlah demonstrasi soal UU prakerja yang berkaitan dengan pemasaran vaksin yang ditemukan WHO tersebut. Ia berpikir kejadian itu seperti sudah direncanakan.

" Setelah Demo omnibus law, WHO tiba-tiba berstatement, lockdown nggak penting. Yang mengatakan adalah David Navarro, (Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia, WHO). Ini suatu kebetulan yang sangat aneh," ungkap Dr Tirta.

" Terjadinya demo ini tiga hari kemudian WHO mengemukakan bahwa lockdown itu tidak penting dan memuji memuji negara-negara yang tidak melakukan lockdown karena akan mengganggu ekonomi negara tersebut. Setelahnya COVAX viral. Berita ini muncul beberapa saat setelah demontrasi," kata Tirta.

3 dari 7 halaman

Sebut Konspirasi

Selanjutnya Tirta menyoroti demo tolak UU prakerja dilakukan 8 Oktober 2020. Dan Cina bergabung dalam distribusi vaksi ke negara miskin pada Jumat 9 Oktober 2020. Dari data yang diadapatkan itu, Tirta menduga jika demo omnibus law itu merupakan bagian konspirasi.

"  Konspirasi vaksin china itu akhirnya terbukti, covid ada, nyata,5 oktober 2020 omibus law sah. 6 oktober 2020 perpres soal vaksin 99 tahun 2020 sah (media dan kita teralih). 8 oktober demo massal (syarat herd immunity selain vaksin) 9 oktober 2020 china masuk covax dan gavi 12 oktober 2020, china sepakat bagi vaksinnya ke negara miskin via covax 13 oktober 2020, david navarro from who mengecam lockdown,"  kata Tirta.

" 13 oktober 2020 imf merilis indo utang no 6 di dunia. 15 oktober 2020, indo mendapat subsidi dari covax, 20% populasi indo kuotanya. 16 oktober 2020 , us dan trump menolak covax. Sampe skrng semua heboh omnibus sampe lupa soal vaksin," imbuhnya.

4 dari 7 halaman

Dr Tirta Umumkan Jadi Capres 2024 Gandeng Jerinx SID, Serius atau Menyindir?

Dream- Tirta Mandira atau yang biasa disapa dr Tirta mengumumkan kabar mengejutkan. Dia menyampaikan akan maju menjadi Calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang. Pernyataan ini disampaikan Dr Tirta melalui akun Twitter dan instagram miliknya.

Pencalonan sebagai Capres itu dibuta Dr Tirta pada Minggu 20 September 2020 dengan memasang foto bertuliskan Tirta for 2024. Dia mengatakan semua warga berhak punya cita-cita menjadi Presiden meski dari kalangan orang biasa. Berbeda dengan Giring yang pencalonannya diumumkan resmi oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dokter Tirta mengaku baru sebatas narasi.

"  Jika untuk membuka konser harus ikut politik. Jika untuk bersuara harus punya backup. Oke bolehlah bernarasi dulu Tirta for 2024. Semua wni boleh bercita-cita, Meski kamu orang biasa,"  tulis dr Tirta.

5 dari 7 halaman

Yang Penting Maju Dulu`

Kepedulian Tirta kepada kesehatan warga menjadi kunci utama dia maju dalam Pilpres mendatang. Dia juga tidak khawatir jika tidak ada yang mendukungnya.

"  Tirta untuk Indonesia. Milih ga milih urusanmu, yang penting maju dulu, gas!"  tulis Tirta dalam poster foto unggahannya.

dr tirta© Foto : Instagram/dr.tirta

6 dari 7 halaman

Akan Pasang Baliho

Seolah ingin membuktikan keseriusannya terkait itu, masih melalui Instagram, dr. Tirta mengatakan hendak memasang baliho yang memuat potret dirinya.

"  Jangan kaget kalo ada baliho di kota kalian nampak wajah saya, jangan dicoret2," tulisnya sebagai caption salah satu unggahan Instagram.

Tirta berbicara lebih jauh soal kampanye. Unggahan Tirta ini jika dibaca secara utuh seperti menyindir pelaksanaan Pilkada 2020 yang tetap membolehkan konser di tengah pandemi Corona yang belum juga melandai.

" Biar saya bisa buat konser selama kampanye nanti, kan max 100 orang. Semua WNI boleh bernarasi! Ga cuma orang terkenal, punya status. Semua punya hak bersuara sama. Ini demokrasi," kata Tirta.

" Meski saya cuma rakjel saja, semua punya hak dan kewajiban sama dengan mereka yang sudah punya suara. Cobloslah pemimpin yang naek rx king," imbuh dia.

Lelaki 29 tahun ini juga telah mempersiapkan sejumlah voucher sebagai serangan fajar yang bisa menarik perhatian masyarakat. Hal yang menarik dalam programnya kelak, ia akan mengajak serta musisi Jerinx sebagai partner.

" Sudah bulat tekad. Program berikutnya, galakkan bercocok tanam di perkotaan. Program berikutnya: Menjadikan @jrxsid sebagai partner. Sudah bulat tekad" imbuh Dokter Tirta.

 

   

7 dari 7 halaman

Jawaban dr Tirta

Tak pelak jika niat Dokter Tirta mencalonkan diri sebagai presiden di tahun 2024 ramai dikomentari netizen. Reaksi warganet pun beragam. Ada yang mendukung dan ada pula yang memintanya tetap menjadi dokter. Sementara di sisi lain, dr Tirta memperjelas jika dirinya tidak benar-benar maju dalam pilpres 2024.
“ Tirta - JRX for RI 1,” komentar akun @byump3

“ Seriusann pengg, gassspooll cipeng,” ujar akun @LainUusbiasaja

“ Jgn berpolitik dok, km gak akan kuat.... Biar Giring aja..,” komentar akun @Navizza

“ Jangan bang nanti dihujat,” ujar akun @faanndif.

" Katanya gak mau masuk ke politik dok ?" protes akun Instagram @bayupuguh_ yang dilike hampir 200 orang.

Tirta pun merespons komentar tersebut, " Saya mencla mencle. Cocok jadi politikus," katanya.

Namun belum diketahui secara pasti apakah narasi yang ditulis dr Tirta hanyalah guyonan semata atau memiliki tujuan tertentu. Seperti diketahui, dr Tirta sangat aktif di media sosial. Dia juga terlihat berperan dalam sosialisasi untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Beberapa kali dr Tirta mengomentari publik figur yang menganggap virus mematikan ini sebuah konspirasi, salah satunya musisi Jerinx.(Sah)

Beri Komentar