Dr Tirta Sindir Selebgram Helena Lim: Staf Apotek Punya McLaren

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 10 Februari 2021 09:01
Dr Tirta Sindir Selebgram Helena Lim: Staf Apotek Punya McLaren
Begini kalimat sindiran dr Tirta yang diduga kuat tertuju kepada Helena Lim, wanita yang mengaku staf apotik.

Dream - Dokter Tirta mengomentari vaksinasi Covid-19 yang dilakukan selebgram Helena Lim. Kasus ini memang menjadi sorotan karena Helena divaksinasi berbarenagan dengan para tenaga kesehatan.

Saat ini, pemerintah memang sedang menjalankan program vaksinasi Covid-19 gratis. Untuk tahap pertama, vaksinasi baru dilakukan kepada tenaga kesehatan, untuk masyarakat umum belakangan.

Usut punya usut, Helena Lim bisa mengikuti vaksinasi bareng tenaga medis di Jakarta Barat karena membawa surat sebagai staf apotek. Karena itulah dia bisa mengikuti vaksinasi tersebut.

Bagi dokter Tirta, bagi beberapa orang, tindakan Helena itu memang tidak bisa dianggap salah. Sebab, dia datang membawa surat keterangan sebagai staf apotek, yang juga masuk kualifikasi tenaga kesehatan, sehingga masuk prioritas vaksinasi saat ini.

" Kata beberapa kawan, 'dia ada surat yang menerangkan sebagai staf apotek' jadi bagi beberapa orang (tindakan itu) sah. Yang dilakukan ga salah. Sip," tulis dokter Tirta di Instagram, Selasa 9 Februari 2021.

Unggahan dr Titra© Unggahan dr Titra

Namun yang membuat dokter Tirta heran, staf apotek itu bisa memiliki mobil mewar McLaren yang harganya miliaran rupiah. Dokter Tirta juga mengunggah potongan foto penampakan dari mobil McLaren lengkap dengan perkiraan harganya.

" Staff pengadaan apotek, punya mcLaren bosque. Ya ya ya ya. Logis kok ! Saya percaya. Staff aje mclaren. Gue bayangin, Bosnya kaya apa yah. Pagani kali ye. LaFerrari? Koenigsegg? Bugatti? Pantesan jeff bezos mundur dr ceo amazon, gue curiga dia daftar jadi staff pengadaa apotek," tambah dokter Tirta.

1 dari 5 halaman

Kritik Artis Pakai Face Shield Sampai Disebut Ajak Ribut, Ini Kata dr Tirta

Dream - Dokter yang juga relawan Covid-19, dr Tirta, mengkritisi penampilan para artis yang kerap menggunakan Face Shield tanpa memakai masker. Ia mengunggah beberapa tokoh selebritis yang melakukan tindakan tersebut salah satunya penyanyi senior, Melly Goeslaw.

Namun kritikan pria bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi lewat akun sosial media tersebut mendapat kecaman dari Melly Goeslaw. Pelantun 'Gantung' itu marah saat wajahnya dijadikan contoh penggunaan face shield yang tak tepat.

Menanggapi komentar Melly, dr Tirta menegaskan jika unggahan tersebut hanya upayanya untuk mengingatkan. Dia menegaskan tidak mencari masalah apalagi sampai mengajak ribut para selebriti, termasuk Melly Goeslaw.

klarifikasi dr Tirta© klarifikasi dr Tirta

"  Mau ngingetin, malah dikira ngajak ribut. Yaudah deh. Siap salah aja. Apapun yg dilakukan nakes , selalu salah, rata2 yang ga terima di kritik malah ngegas balik . Yowis ikhlas,"  kata dr Tirta dikutip Dream, Senin 11 Januari 2021.

sambil mengunggah potongan berita, Dr Tirta menjelaskan perkara penggunaan face shield sebetulnya pernah diingatkan mantan Jubir Covid-19. Dia juga pernah membahas protokol tersebut bersama Deddy Corbuzier. 

" Padaha soal faceshield ini saya dah ingetin dari juli, agustus , dan september bareng @mastercorbuzier , dan potongan videonya viral juga . Hahaha heran aja d response baru skrng apa karena mas tompi baru angkat? Makane viral?," imbuhnya.

klarifikasi dr Tirta© klarifikasi dr Tirta

dr Tirta sendiri sudah menghapus kritiknya soal face shield dengan foto Melly Goeslaw. Namun dia menegaskan penutup wajah yang dipakai istri Anto Hoed itu faceshield melainkan eye shield.

" Kenapa tadi saya mengritisi teh Melly karena itu bukan faceshield tapi eye shield. Eye shield itu digunakan biasanya untuk tembak-tembakan paint ball. Makannya saya mengkritisi itu. Kalau teman-teman yang lain saya sudah ingatkan," tuturnya.(sah)

2 dari 5 halaman

Ungkap Fakta Tentang Covid-19, dr Tirta Diancam Dipolisikan

Dream - Tirta Mandira Hudhi atau dr Tirta kerap mengomentari terkait virus Covid-19 yang ada di Indonesia. Kali ini, dokter asal Solo itu mengungkap fakta mengejutkan soal Covid-19.

Namun sebelum mengungkap fakta mengejutkan Tirta mengaku banyak mendapatkan ancaman laporan ke polisi.

" Banyak orang yang laporkan. Gara-gara saya repost tapi saya tidak bahas soal itu terserahlah. resiko kalau kita bersuara pasti ada ancaman laporan UU ITE dan kawan-kawan toh hidup kita itu hanya sekali juga,' kata Tirta dikutip Dream, Sabtu 17 Oktober 2020.

Melalui live Instagram yang diunggah di feed Instagram, Tirta menyampaikan tentang vaksin Covid-19 yang dikabarkan sudah ditemukan oleh WHO. Vaksin tersebut akan didistribusikan ke berbagai negara yang terdampak Covid-19.

" Jadi saya mengajari kalian soal COVAX. COVAX ini diikuti, oleh 170 negara. COVAX ini menjanjikan, kalau kamu naruh duit di COVAX, kamu akan mendapatkan hal ini. Mendapatkan dosis minimal 20 persen dari populasi, kedua, penyebaran vaksin tepat waktu begitu tersedia, mengakhiri pandemi yang fase akut, ketiga, reboot ekonomi dengan syarat kamu naruh duit di COVAX," kata Tirta.

Dokter Tirta© Dokter Tirta

Tirta mengatakan mendapatkan informasi tersebut dari jurnal bernama mayo clinic tentang bagaimana vaksin tersebut dapat digunakan untuk mengatasi Covid-19 di masa depan.

Selain itu, Tirta menyoroti tentang sejumlah demonstrasi soal UU prakerja yang berkaitan dengan pemasaran vaksin yang ditemukan WHO tersebut. Ia berpikir kejadian itu seperti sudah direncanakan.

" Setelah Demo omnibus law, WHO tiba-tiba berstatement, lockdown nggak penting. Yang mengatakan adalah David Navarro, (Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia, WHO). Ini suatu kebetulan yang sangat aneh," ungkap Dr Tirta.

" Terjadinya demo ini tiga hari kemudian WHO mengemukakan bahwa lockdown itu tidak penting dan memuji memuji negara-negara yang tidak melakukan lockdown karena akan mengganggu ekonomi negara tersebut. Setelahnya COVAX viral. Berita ini muncul beberapa saat setelah demontrasi," kata Tirta.

3 dari 5 halaman

Sebut Konspirasi

Selanjutnya Tirta menyoroti demo tolak UU prakerja dilakukan 8 Oktober 2020. Dan Cina bergabung dalam distribusi vaksi ke negara miskin pada Jumat 9 Oktober 2020. Dari data yang diadapatkan itu, Tirta menduga jika demo omnibus law itu merupakan bagian konspirasi.

"  Konspirasi vaksin china itu akhirnya terbukti, covid ada, nyata,5 oktober 2020 omibus law sah. 6 oktober 2020 perpres soal vaksin 99 tahun 2020 sah (media dan kita teralih). 8 oktober demo massal (syarat herd immunity selain vaksin) 9 oktober 2020 china masuk covax dan gavi 12 oktober 2020, china sepakat bagi vaksinnya ke negara miskin via covax 13 oktober 2020, david navarro from who mengecam lockdown,"  kata Tirta.

" 13 oktober 2020 imf merilis indo utang no 6 di dunia. 15 oktober 2020, indo mendapat subsidi dari covax, 20% populasi indo kuotanya. 16 oktober 2020 , us dan trump menolak covax. Sampe skrng semua heboh omnibus sampe lupa soal vaksin," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Melly Goeslaw Sudahi Debat dengan dr Tirta Soal Kritik Face Shield

Dream - Melly Goeslaw menegaskan sudah mengakhiri perdebatannya dengan dr Tirta yang mengkritik penggunaan face shield tanpa masker. Penyanyi Gantung itu juga sudah menghapus dua postingan yang mengkritik keras dr Tirta karena menggunakan foto wajahnya sebagai analogi soal face shield tanpa masker.

"  2 postingan sebelumnya saya sdh hapus ya kawan kawan. Rasanya sdh cukup tulisan sy . Jika mengerti ....sy ucapkan Alhamdulillah, jika makin nggak nyambung, sy gak minat ikutan menikmati,"  tulis Melly Goeslaw dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 11 Januari 2021.

Istri Anto Hoed ini mengatakan waktunya akan lebih bermanfaat dengan fokus kepada kerjaan dan memikirkan ibunya yang sedang sakit.

unggahan Melly Goeslaw© unggahan Melly Goeslaw

"  Lebih baik sy fokus berkarir , kerja cari uang utk ibu sy yg masih kritis di RS,"  ucapnya.

Tak hanya itu, Melly juga menegaskan selalu rutin menjalani tes usap PCR setiap kali akan tampil di televisi. Tindakan yang sama juga dilakukan pada tim dan kru televisi untuk memastikan mereka terbebas dari Covid 19.

" Insya Allah semua selalu dilindungi. Sampai saat ini saya masih percaya kepada qodarullah,"  tuturnya.

Melly Goeslaw© Melly Goeslaw

Foto : @melly_goeslaw

Penyanyi asal Bandung itu juga meminta maaf karena penampilannya menggunakan face shield menjadi mengundang perhatian banyak orang. Sambil bercanda, Melly mengatakan salah satu masalah dalam dirinya adalah selalu terbiasa tampil keren serhingga mengundang sorotan orang lain.

"  Sy mohon maaf kalo yang saya pakai di muka apapun itu namanya adalah sesuatu yang terlalu keren sehingga mengundang perhatian bbrp pihak. Kebetulan salah satu masalah sy dari dl adalah susah banget untuk jd gak keren hahay,' kata Melly Goeslaw.

5 dari 5 halaman

Pose Bareng Kembaran Raffi Ahmad, Penampilan Baru Melly Goeslaw Tuai Pujian

Dream - Melly Goeslaw memberikan pesan menyentuh untuk Dimas Ramadhan, pria berwajah mirip Raffi Ahmad yang pernah viral di sosial media. Artis asal Bandung itu berharap Dimas yang baru meniti karir di dunia entertaiment agar tetap menjadi sosok yang rendah hati.

Tak lupa Melly juga berpesan agar Dimas selalu bersyukur dan menyayangi kedua orangtuanya.

Tidak hanya pesan, Melly juga mengunggah foto saat bersama Dimas. Penampilan Melly terlihat begitu cantik dengan makeup flawless lengkap dengan lipstik merah.

" Selalu berprasangka baik sama Allah, karna kita gak ada yg pernah tau rencanaNya . Kamu jadi contoh buat semua insan , tetap rendah hati dan banyak bersyukur yaaa, sayangi terus org tuamu, itu kunci terpenting dari kesuksesanmu @dimas_baam,"  tulis Melly Goeslaw dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 17 November 2020.

Melly Goeslaw dan Dimas Ramadhan© Melly Goeslaw dan Dimas Ramadhan

Unggahan pelantun tembang 'Gantung' ini langsung mendapatkan respon dari warganet. Mereka menyoroti penampilan Melly yang terlihat lebih tirus dan kurus.

"  Kurus ey..," kata @amy_r_qanita.

" Malah fokus k muka Teteh yang tiruuusssss..,' tulis akun @renzilazuardi.

" Tetehhhhhhh kurusan ih apa resepnyaaaaaaaa," tulis akun @defrico_audy.

" teh melly skrg kurusan..beda bgt mukanya skrg makin tambah muda..garelis pisan," tulis akun @just_youly.

Beri Komentar