Asik Nongkrong di Warkop, Dua Pria Ternyata Positif Covid

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 15 April 2020 13:22
Asik Nongkrong di Warkop, Dua Pria Ternyata Positif Covid
Ini merupakan hasil razia yang digelar Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur bersama TNI-Polri.

Dream - Razia yang digelar Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur bersama TNI-Polri menemukan, dua orang yang sedang nongkrong di warung kopi ternyata positif covid-19. Razia itu digelar di titik-titik keramaian Kota Surabaya, Selasa malam, 15 April 2020.

" Malam ini kita melakukan razia di lokasi kerumunan dan tempat nongkrong seperti warkop dan cafe di Jalan Gunung Sari, hasilnya dari rapid test diketahui dua pengunjung positif covid," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dilaporkan Liputan6.com, Rabu, 15 April 2020.

Dua orang laki-laki positif Covid-19 ditemukan sedang asyik warung kopi. Keduanya kemudian langsung dibawa ke rumah sakit rujukan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

" Kedua laki-laki itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim," kata dia.

Kepala Biro Operasional (Karoops) Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Firman mengatakan, razia akan terus dilakukan sebagai upaya pencegahan persebaran virus Covid-19 di Jawa Timur.

" Lokasi nongkrong sudah disterilkan dan langsung dilakukan penyemprotan oleh Tim Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Gegana Brimob Polda Jatim," kata Firman.

Saat ini di Provinsi Jawa Timur terdapat 474 pasien Covid-19. Dari total 474 itu yang menjalani perawatan berjumlah 348 orang.


Sumber: Liputan6.com/Dian Kurniawan

1 dari 4 halaman

Mama Muda Kencan Pas Pandemi Covid-19, Pulangnya Tertular Virus Corona

Dream - Ini jadinya jika masih menurutkan hawa nafsu di tengah pandemi virus corona penyebab Covid-19.

Seorang mama muda dari Sydney, Australia, masih belum pulih sepenuhnya setelah tertular virus korona dari teman kencannya.

Amie Morris masih saja berduaan dengan teman kencannya yang menderita batuk kering pada awal Maret lalu.

Namun, saat itu, wanita 38 tahun tersebut tidak memikirkan tentang wabah virus corona yang sudah jadi pandemi di seluruh dunia.

2 dari 4 halaman

Tertular Virus Corona dari Teman Kencan

Merasa kencannya berjalan dengan lancar, Anne pun pulang dengan perasaan bahagia. Namun tak lama kemudian dia mulai menunjukkan gejala Covid-19.

Morris segera mengisolasi dirinya dari kedua anaknya yang masih kecil. Tetapi kondisi Morris semakin parah.

Dia pun akhirnya memutuskan untuk pergi sendiri ke rumah sakit menggunakan mobil dengan kondisi sesak napas.

" Beruntung, setelah melakukan rontgen, paru saya bersih. Tapi tes darah menunjukkan saya positif Covid-19," katanya.

3 dari 4 halaman

Cepat Lelah Setelah Sakit Covid-19

Sekarang Morris sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan telah kembali berkumpul dengan kedua anaknya pada 31 Maret lalu.

Meski tidak lagi positif, tapi Morris masih belum terlalu pulih. Tubuhnya cepat lelah setelah sakit Covid-19.

" Saya merasa baik-baik sekarang. Tapi saya merasa cepat lelah, tapi selebihnya saya baik-baik saja," katanya.

Meskipun tertular virus corona dari teman kencannya, Morris tidak menyalahkannya. Bahkan, hingga saat ini dia masih berhubungan dengan teman kencannya yang terpaksa pulang ke negaranya di Belanda.

4 dari 4 halaman

Bagian Tersulit Saat Jalani Karantina

Morris mengatakan bagian tersulit saat menjalani karantina akibat terinfeksi Covid-19 adalah dia kehilangan 'sentuhan manusia'.

Dia pun mengingatkan warga Australia untuk mengikuti anjuran kesehatan terbaru dan tetap bertindak aman.

" Saya bekerja keras untuk mengenyahkan virus ini dari saya. Dan untungnya tidak ada yang tertular virus dari saya," katanya.

(Sumber: 9Honey)

Beri Komentar