Selain Donasi Rp156 M, Warga Inggris Ingin Bantu Korban Gempa Palu

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 8 Oktober 2018 17:00
Selain Donasi Rp156 M, Warga Inggris Ingin Bantu Korban Gempa Palu
Ratu Elizabeth II juga memberikan bantuan dana kemanusiaan senilai Rp60 miliar.

Dream - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, mengatakan warga Inggris ingin turun membantu penanganan bencana di Sulawesi Tengah.

" Selain bantuan kemanusiaan senilai Rp60 miliar dari pemerintah saya, warga Inggris sangat tergerak dan ingin membantu (penanganan bencana)" tulis Moazzam di akun Twitter-nya, @moazzammalik, diakses, Senin, 8 Oktober 2018.

Moazzam mengatakan, hingga Minggu, 7 Oktober 2018, sumbangan yang dikumpulkan di Inggris sudah mencapai Rp156 miliar. Jumlah itu, kata dia, akan terus bertambah.

" Sumbangan ini akan disalurkan ke LSM-LSM yang efektif di lapangan untuk proses rehabilitasi," ujar dia.

Sejak, Jumat, 5 Oktober 2018, bantuan dari Inggris mulai berdatangan di Indonesia. Moazzam juga turun langsung memastikan penyediaan logistik di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pasca terjadinya gempa, Ratu Inggris, Elizabeth II, telah mengirim pesan duka cita ke Presiden Joko Widodo, Kamis, 4 Oktober 2018.

" Saya berduka mendengar kabar tentang gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi pada akhir pekan lalu, terutama mengingat peristiwa ini terjadi begitu cepat setelah gempa bumi yang terjadi di Lombok," ujar Ratu Elizabeth II, dikutip dari Royal Centre.

" Pangeran Philip dan saya menyampaikan belasungkawa tulus kepada semua orang dan keluarga yang terkena dampak bencana itu," ujar dia.(Sah)

Beri Komentar