Pria Pendamping Wanita Muda Ngaku Anak Jenderal Bintang 3 yang Cekcok dengan Arteria Dahlan Terkuak, Bukan Orang Sembarangan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 23 November 2021 11:00
Pria Pendamping Wanita Muda Ngaku Anak Jenderal Bintang 3 yang Cekcok dengan Arteria Dahlan Terkuak, Bukan Orang Sembarangan
Wanita itu sempat terlihat dijemput oleh mobil dinas berwarna hijau dengan pelat 75194-03.

Dream - Cekcok antara wanita yang mengaku anak jenderal bintang tiga dengan anggota DPR, Arteria Dahlan, di Bandara Soekarno Hatta berbuntut panjang. Meski belum terungkap siapa sosok wanita berjaket merah muda itu, sosok pria yang mendampinginginya terbongkar.

Anggota Komisi I DPR, Mayjen TNI (Purn) TB Hassanuddin, mengaku telah menelusuri kasus keributan tersebut. Ia menyebutkan, pria yang mendampingi wanita tersebut merupakan anggota TNI berpangkat Brigjen, meski belum diketahui hubungan keduanya.

" Dari informasi yang kami dapat, ternyata perempuan itu bersama pria berpangkat Brigjen. Terkait hubungan keduanya masih kami telusuri," terang Hasanuddin, dikutip dari Merdeka.com, Selasa 23 November 2021.

1 dari 4 halaman

Mobil Dinas Kodam Jayakarta

Hassanudin menambahkan, wanita itu sempat terlihat dijemput oleh mobil dinas berwarna hijau dengan pelat 75194-03. Kenderaaan itu merupakan mobil dinas milik Kodam Jayakarta yang dipakai Brigjen TNI tersebut.

" Kendaraan tersebut digunakan oleh Brigjen TNI yang kini telah pindah tugas ke BIN. Saat ini kasusnya sedang diinvestigasi oleh pejabat berwenang dalam hal ini Polisi Militer," sambung Hasanuddin.

Hassanudin juga menceritakan awal mula cekcok antara koleganya dan wanita tersebut. Bermula saat hendak turun dari pesawat, Arteria yang saat itu bersama ibundanya sempat mendapat makian.

Meski sudah diajak berdamai oleh pihak Arteria, wanita tersebut tetap memilih memperpanjang urusan dan terjadilah cekcok antar keduanya.

2 dari 4 halaman

Akan Ada Sanksi Tegas

Menangapi hebohnya perkara tersebut, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI, Mayjen TNI Prantara Santosa, menegaskan, TNI akan menelusuri seluruh pihak yang terlibat dalam insiden cekcok itu.

" Bila ada dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Anggota TNI, akan diproses di peradilan militer," ucap Prantara.

Ia menggarisbawahi, jika dalam proses penyelidikan ditemukan bahwa yang melakukan pelanggaran adalah sipil, akan diserahkan kepada hukum peradilan umum.

" Namun bila pihak yang diduga melakukan tindak pidana bukan Anggota TNI, akan diproses oleh aparat hukum peradilan umum," tegas Prantara.

3 dari 4 halaman

Klarifikasi Kodam Jaya

Terpisah, Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) Jaya, Kolonel Arh Herwin Budi juga memberikan klarifikasi atas mobil dinas milik Kodam Jayakarta yang digunakan oleh wanita muda tersebut.

" Kodam Jaya mengklarifikasi terkait berita viral tentang kejadian perselisihan yang terjadi antar penumpang di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, adalah itu murni perselisihan antara dua orang penumpang warga sipil," tutur Herwin.

Herwin mengungkapkan, perselisihan kedua pihak murni atas kesalahpahaman. Hingga kini kejadian tersebut masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

" Keduanya adalah warga sipil dan sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Jadi kita tunggu saja bagaimana penyelesaiannya karena permasalahan ini sudah ditangani oleh Polresta Bandara Soekarno Hatta, diharapkan kedua belah pihak dapat menyelesaikan dengan berdamai," ujar Herwin.

4 dari 4 halaman

Kronologi Kejadian

Dalam klarifikasinya, Arteri Dahlan menceritakan duduk perkara cekcok dengan wanita tersebut. Berawat saat keduanya hendak turun dari pesawat setibanya di Jakarta.

Arteria dan rombongan hendak menurunkan barang di bagasi kabin tapi wanita itu tampak buru-buru dan merasa Arteria menghalangi jalan. Padahal, pintu pesawat pun belum terbuka.

" Dia itu di ekonomi sama dengan saya, tiba-tiba dia merasa terhambat mulai ngomel-ngomel pintu belum deket sudah bicara mana protokol," kata Arteria saat dihubungi, Senin 22 November 2021.

Wanita itu justru menendang tas milik Arteria. Sontak ibunda Arteria dan penumpang lain terkejut.

" Karena dia merasa terhambat tas saya ditendang, ibu saya (bilang) kok begitu, penumpang belakang ngelihatnya sudah aneh," terangnya.

Politikus PDIP itu lalu menegur sikap wanita tersebut. Tak terima dengan teguran dari Arteria, wanita ngaku anak jenderal itu tersulut emosi.

" Istrinya ngelabrak saya ngomong macam-macam, sampai di lorong keluar bus sampai ke depan bagasi. Disaksikan publik itu. Semua penumpang," ungkap Arteria.

Beri Komentar