Dukung Belajar Daring, Kota Bengkulu Berikan Kuota Gratis untuk SMP

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 6 Agustus 2020 16:01
Dukung Belajar Daring, Kota Bengkulu Berikan Kuota Gratis untuk SMP
Kuota gratis akan diberikan kepada para guru dan siswa SMP di seluruh Kota Bengkulu.

Dream - Dinas Pendidikan Kota Bengkulu akan membagikan kuota internet gratis senilai Rp40 ribu kepada para guru dan siswa SMP. Ini untuk mendukung program pembelajaran di sekolah secara online atau dalam jaringan (daring).

Kepala Disdik Kota Bengkulu, Rosmayetti, mengatakan bantuan kuota internet dibagikan bulan ini. Program ini dijalankan dengan anggaran Biaya Operasional Sekolah (BOS) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu masing-masing Rp20 ribu per guru dan siswa.

" Saat ini kita sudah melaporkan 4.000 nomor siswa SMP se-Kota Bengkulu kepada PT XL Axiata sebagai mitra kita," ujar Rosmayetti.

 

1 dari 1 halaman

Targetnya

Rosmayetti mengatakan ke depan, pihaknya akan berkoordinasi terus dengan PT XL Axiata terkait kesiapan pembagian kuota. Dia menargetkan bulan ini program tersebut dapat tercapai.

" Untuk tanggal pastinya belum dapat kita tentukan karena masih menunggu pihak PT XL Axiata untuk memberikan kuota gratis ini. Targetnya bulan ini semua kuota gratis tersebut akan dibagikan," kata dia.

Kuota internet gratis menjadi bagian dari visi Pemkot untuk mewujudkan Bengkulu Bahagia yang dicanangkan Wali Kota Helmi Hasan beserta Wakil Wali Kota Dedi Wahyudi.

Diharapkan kuota gratis ini dapat membantu para guru dan siswa SMP bisa tetap belajar meski secara daring lantaran masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Sumber: Merdeka.com

Beri Komentar