Eskalator Horor di Mal, Banyak Pengunjung Nyaris Tertelan

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 17 Desember 2016 09:02
Eskalator Horor di Mal, Banyak Pengunjung Nyaris Tertelan
Pihak mal diminta untuk tidak mengulangi kejadian serupa.

Dream - Cerita tentang eskalator horor terjadi di The Gardens, Mid Valley Megamall, Kuala Lumpur, Malaysia. Kali ini seorang pria pengunjung mal benar-benar ketakutan ketika salah satu eskalator mendadak tidak berfungsi.

Pengguna Facebook Amsyar Dinie mengatakan insiden menakutkan ini terjadi ketika dia naik dari lantai dua ke lantai tiga.

Amsyar menjelaskan, ketika hendak melangkah keluar dari eskalator, tiba-tiba anak tangganya terhenti dengan suara benturan yang sangat keras.

Mendengar itu, Amsyar cepat-cepat melompat, untuk mencapai pijakan.

" Untungnya aku melompat. Kalau tidak, aku pasti akan terjepit dan tertelan sia-sia," kata Amsyar dilansir dari laman The Coverage.

 

1 dari 2 halaman

Makan Korban 5 Orang

Selama kejadian, ada sekitar lima orang yang menggunakan eskalator yang sama seperti Amsyar. Menurut Amsyar, pihak mal gagal merespon situasi gawat tersebut.

Beberapa netizen yang membaca kisah Amsyar mendesak manajemen mal untuk memastikan kejadian serupa tak terulang. Sebab, jika tidak mereka akan mengalami peristiwa yang sama.

Akhir-akhir ini kasus kecelakaan eskalator meningkat di Malaysia. Sehingga, pengunjung mal dihimbau untuk berhati-hati saat menggunakan eskalator.

2 dari 2 halaman

Selamatkan Anak, Ibu Tewas Terperosok Mesin Eskalator

Dream - Seorang ibu mengalami kecelakaan parah ketika tengah berada di pusat perbelanjaan bernama Jingzhou Shashi Anliang di Tiongkok. Ibu tersebut terperosok ke dalam mesin eskalator.

Awalnya, sang ibu terekam CCTV tengah menaiki eskalator sembari menggandeng anaknya. Tepat di ujung atas eskalator, penutup mesin eskalator jebol menyebabkan sang ibu terperosok.

Sebelum terperosok, ibu tersebut sempat melempar anaknya. Si anak selamat, tetapi sang ibu tertelan mesin eskalator.

Petugas segera menyelamatkan sang ibu tersebut, namun terlambat. Jasad sang ibu ditemukan tiga jam kemudian.

Kejadian kecelakaan eskalator yang berujung kematian tidak sekali ini terjadi. Awal tahun ini, gadis 9 tahun, Nurhayada Sofia tewas dalam kasus yang sama, yang terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Malaysia.

Akhir tahun lalu, ibu dari dua anak Naima Rharouity juga meninggal akibat terperosok mesin eskalator di Montreal, Kanada. Pakaiannya terjepit mesin eskalator dan mencekik lehernya.

Serta di tahun 2003, Profesor Sally Baldwin dari York meninggal dengan kasus kecelakaan yang sama. Saat itu dia tengah berada di Stasiun Kereta Api di Roma.

Sumber: mirror.co.uk.

 

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie