Instagram Ridwan Kamil Heboh Gara-gara `Bowo`

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 2 Juli 2018 15:02
Instagram Ridwan Kamil Heboh Gara-gara `Bowo`
Banyak yang mengira nama Bowo yang dimaksud adalah salah satu politisi.

Dream - Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kebanjiran kecaman dari netizen. Gara-garanya, Kang Emil (begitu dia disapa) mengunggah foto bersama seorang bocah laki-laki di akun Instagramnya, @ridwankamil.

Ridwan sebenarnya hanya mengunggah ulang unggahan di akun @kazastarxx. Dalam foto itu, pemilik akun menulis kalimat demikian,

"Foto Sama Pak Ridwan Kamil Aja Gratis, Masa Sama Bowo Bayar 80k," demikian tulis pemilik akun @kazastarxx.

Ridwan pun menanggapi unggahan itu. Dia mengatakan berfoto dengannya memang gratis.

"Iya de, tenang dengan saya mah gratis," tulis Ridwan.

 

iya de, tenang dengan saya mah gratis.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

 

1 dari 2 halaman

Kecaman Berbalas Sindiran

Dream - Unggahan itu mendapat kecaman dari netizen. Banyak yang mengira nama Bowo yang disebut dalam unggahan tersebut merujuk pada Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra.

" Astaghfirullah pak ridwan Kamil, saya nge fans berat sama bapak, tapi jangan bapak meledek pak prabowo, prabowo dari muda sampai sekarang juga sudah mengorbankan jiwa nya untuk Indonesia, dan bapak dulu juga di calonkan oleh bapak prabowo,"  tulis akun @food_rakyat.

" Kenapa harus nyindir pak prabowo sih, padahal kan dulu juga partai beliau pendukung pak ridwan kamil, plos jangan seperti itu dong pak ridwan kamil,, baru juga mau jadi gubernur, udah sindir menyindir,"  tulis akun @jojonsingh.

" Aduh ini si bapak @ridwankamil udah mulai sindir menyindir 
awas pak ntr jdi momok sandungan,"  tulis akun @abenkmusthopa.

Pelbagai kecaman itu mendapat banyak komentar dari netizen lain. Sebagian besar dari mereka menyatakan pemberi kecaman rupanya tidak mengenal siapa nama Bowo yang dimaksud dalam unggahan tersebut.

Sebagian netizen menjelaskan nama Bowo dalam unggahan tersebut merujuk nama sosok Bowo Alpenliebe, bocah yang terkenal lewat aplikasi Tik Tok. Beberapa waktu lalu, Bowo menggelar meet and greet dengan sejumlah penggemarnya dengan mewajibkan mereka membayar Rp80 ribu.

" maksut kang emil teh bowo tiktok meuren wahai para netijen,"  tulis akun @isald22.

" Yng dimaksud pak @ridwankamil Itu bowo tiktok.. Bowo itu bocah smp yng viral krna tiktok trus bkin acara meet and greet bayar 80rbu bisa foto sma bowo tiktok.. Yng sabar pak,"  tulis akun @ramaretta.

" Hahahaha aduh gusti ngakak eta netizen pan teu apaleun tukang tiktok si bowo alpenlibeeeee mereeeuun...,"  tulis akun @feeebbb.

2 dari 2 halaman

Ini Kata Ridwan Kamil

Dream - Ridwan pun membuat unggahan klarifikasi terkait hal ini. Dia menyindir netizen yang mengecam tanpa lebih dulu bertabayun.

"Buat yang suka marah-marah efek pilkada tanpa tabayun," tulis Ridwan.

Menurut dia, Bowo yang dimaksud dalam unggahan di akunnya adalah Bowo Alpenliebe. Dia menegaskan nama tersebut bukanlah Prabowo Subianto.

"Bowo Alpenbiele itu seleb tiktok yg jadi idola baru anak2, yg kebetulan minta 80k untuk bisa bertemu dan selfie, Bukan menyindir Bpk Prabowo Subianto yang sangat saya hormati," tulis Ridwan.

Selanjutnya, dia meminta netizen untuk tidak salah paham. Ridwan juga menyarankan agar mereka mencari tahu lebih dulu sebelum memberikan kecaman.

"Lain kali gaul dan gugel dulu ya. *Tag temanmu yg salah paham," tulis Ridwan.

 

Buat yang suka marah-marah efek pilkada tanpa tabayun: Bowo Alpenleibe itu seleb tiktok yg jadi idola baru anak2, yg kebetulan minta 80k untuk bisa bertemu dan selfie, Bukan menyindir Bpk Prabowo Subianto yang sangat saya hormati. Lain kali gaul dan gugel dulu ya. *Tag temanmu yg salah paham #HikmahWalauReceh

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie