Pakaian Dianggap Tak Sopan, Presenter Wanita Panen Kecaman

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 2 Juli 2018 08:00
Pakaian Dianggap Tak Sopan, Presenter Wanita Panen Kecaman
Presenter tersebut dianggap tidak seusai kaidah.

Dream - Presenter televisi di Arab Saudi, Shireen Al Rifaie, mendapat kecaman di media sosial. Dia dianggap berpakaian kurang sopan ketika mengabarkan kondisi lapangan di hari pertama pencabutan larangan mengemudi bagi wanita.

Dikutip dari Asia One, Jumat 29 Juni 2018, presenter stasiun televisi Al Aan, yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab, itu tampil mengenakan blouse dan celana jeans yang ditutupi abaya dan kerudung. Tetapi, bagian dada dan rambutnya tidak tertutupi secara sempurna.

Liputan tersebut memicu reaksi dari masyarakat Saudi konservatif. Mereka ramai mengecam melalui tagar " naked woman driving in Riyadh" .

Otoritas Saudi untuk media audiovisual pun turun tangan. Mereka melaporkan Rifaie ke pihak berwajib dengan tuduhan melanggar regulasi dan instruksi dengan tidak mengenakan pakaian yang layak.

Rifaie membantah tuduhan tersebut. Kepada laman berita onlineAjel, dia menyatakan sudah berpakaian yang pantas. Ajel lalu melaporkan Rifaie meninggalkan Saudi usai meledaknya kontroversi seputar video laporannya.

Pada Minggu dua pekan lalu, wanita Saudi merayakan kebebasan untuk bisa mengemudikan mobil. Selama puluhan tahun, wanita Saudi dilarang untuk mengemudikan mobil sendiri.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone