Demi Beli Rumah, Acara Nikah Ini Hanya Rogoh Kocek Rp5 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 2 Juli 2018 06:02
Demi Beli Rumah, Acara Nikah Ini Hanya Rogoh Kocek Rp5 Juta
Begini ceritanya.

Dream – Setiap wanita memiliki impian ketika menggelar pesta pernikahan dan tak terlupakan. Pesta penuh bunga dan alunan musik romantis, gaun menawan, dan tamu-tamu spesial.

Ini tentu menjadi harapan yang ingin segera diwujudkan. Tapi, hal ini tidak berlaku bagi Fathia Azkia.

Penulis di media digitial, Jakarta, memilih untuk menggelar pesta pernikahan sederhana dengan bujet yang minimalis. Tujuannya agar bisa membeli rumah.

Dilansir dari Rumah.com, Senin 2 Juli 2018, sejak menjalin hubungan dengan sang kekasih, Herry Purwanto, Fathia memang mantap memprioritaskan rumah untuk masa depan.

Pasangan ini berusaha keras untuk mencari rumah sampai daerah Sawangan, Depok. 

“ Sayang saja, sih, jika uang berpuluh-puluh juta dihabiskan dalam semalam,” kata dia kepada Rumah.com.

Fathia mengatakan kebutuhan setelah pesta jauh lebih penting untuk dipenuhi daripada memuaskan hasrat untuk mewah. Dia juga tak mengikuti gengsi. Yang penting, sah dan halal.

“ Tidak ada yang membanggakan dari pesta yang mewah. Sehebat apa pun pestanya, pastinya akan ada saja orang yang mencela dan beri komentar. Jadi, mending sederhana sekalian, kan?” kata dia.

Padahal, Fathia dan Herry memiliki bujet untuk resepsi, bahkan cukup untuk menggelar pesta di Masjid Pondok Indah dengan adat Minang bagi 350 tamu. Namun, mereka paham kehidupan setelah menikah jauh lebih penting dan mengalokasikan uangnya untuk membayar uang muka rumah, peralatan rumah tangga, dan sebagainya.

“ Kehidupan setelah menikah jauh lebih penting. Bukan pesta satu malah yang terlalu berlebihan hingga terkesan hanya buang-buang uang,” kata dia yang menikah tahun 2016.

Fathia dan Herry akhirnya merayakan pernikahan sederhana di depan penghulu, kerabat dekat, dan para anak yatim piatu di dekat kediamannya. Di sebuah gedung yayasan yatim piatu, Fathia menggelar akad nikah bersama 100 orang.

Anggarannya? Hanya Rp5 jutaan.

“ Alhamdulillah, saat acara pernikahan pun tidak banyak menghabiskan biaya. Setelah acara itu, saya juga membawa makan siang untuk teman-teman kantor agar mereka kenal dengan suami dan status saya yang baru," kata dia.

Bagaimana caranya Fathia dan sang suami bisa menekan biaya pernikahannya? Baca selengkapnya di sini. (ism)

Beri Komentar
Belum Selesai, Pembangunan MRT Fase 2 Baru Dimulai