Kerajaan Saudi Beli Rumah Rp596 M, Pemiliknya Ternyata..

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 2 Juni 2018 15:01
Kerajaan Saudi Beli Rumah Rp596 M, Pemiliknya Ternyata..
Milik siapa gerangan?

Dream – Pemerintah kerajaan Arab Saudi belum lama ini membeli properti mahal di Virginia, Amerika Serikat. Untuk membeli rumah itu, kerajaan sampai rela menggelontorkan uang US$43 juta (Rp596,85 miliar).

Rumah itu adalah rumah masa kecil Jacqueline Kennedy Onassis.

Dilansir dari CNBC, Minggu 3 Juni 2018, rumah ini dijual oleh pendiri AOL, Steve Case yang pernah membelinya seharga US$24,5 juta pada 2005.

Rumah Jacqueline ini dibangun di lahan seluas 7 hektare pada tahun 1919. Kediaman bekas istri presiden AS itu memiliki fasilitas mewah seperti kolam renang, lapangan tenis, paviliun dengan kolam renang, lintasan indoor, dapur, ruangan senam, dan ruabg ganti.

Rumah utama membentang lebih dari 23 ribu kaki persegi dan telah direnovasi dan dipugar secara hati-hati.

Tak jelas alasan pemerintah Arab Saudi ini membeli properti ini. Ada asumsi rumah ini akan digunakan untuk menjamu tamu kehormatan dari Arab Saudi.

Kedutaan Besar Arab Saudi belum memberikan tanggapan terhadap pembelian properti ini. Pembelian rumah Jacqueline ini dipercaya sebagai penjualan dengan harga termahal di area ini.

Ngomong-ngomong siapa Jacqueline Kennedy Onassis? Dikutip dari Wikipedia, wanita bernama asli Jacqueline Lee Bovier ini adalah ibu negara Amerika Serikat pada 1961. Suaminya, John F. Kennedy. Dia menjabat gelar sebagai ibu negara pada 1961-1963. Tahun 1963, suaminya terbunuh dan tewas. Pada periode 1968-1975, wanita yang akrab dipanggil Jackie ini menikah dengan Aristotle Onassis.

Setelah menikah, dia memiliki nama Jacqueline Onassis atau Jackie O. Dia memiliki karier yang sukses sebagai editor buku.

(Sah)

Beri Komentar
Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis