Kemenag Mulai Proses Visa Jemaah Haji

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 29 Juni 2018 18:01
Kemenag Mulai Proses Visa Jemaah Haji
Sudah ada 145 ribu paspor jemaah haji yang visanya siap diproses.

Dream - Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama mulai pemroses penerbitan visa untuk jemaah haji Indonesia di Kedutaan Arab Saudi. Saat ini, sudah ada 145 ribu visa jemaah haji yang siap diproses.

" Bahkan visa jemaah yang berangkat pada kloter-kloter awal sudah diajukan ke Kedutaan Besar Arab Saudi," ujar Kasubdit Dokumen Haji, Nasrullah Jassam, dikutip dari kemenag.go.id, Jumat 29 Juni 2018.

Menurut Nasrullah, sudah ada 2.000 visa jemaah haji dan 600 visa petugas haji yang selesai diproses. " Jumlah ini akan terus bertambah," kata dia.

Nasrullah menjelaskan pengurusan visa dimulai dengan verifikasi dokumen. Proses selanjutnya adalah permohonan visa dan gruping kloter.

Dari 120 ribu jemaah telah terbentuk sekitar 280 kelompok terbang (Kloter). 

Selanjutnya dia berharap proses visa bisa selesai sebelum jemaah diberangkatkan. Hal ini mengingat Kedubes Saudi memproses visa sebanyak 10-15 ribu.

Di sisi lain, kloter pertama haji berangkat pada 17 Juli. Waktu yang tersedia relatif pendek.

Lebih lanjut, Nasrul meminta seluruh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi segera menyerahkan dokumen jemaah haji jika belum dikirim. Ini agar pemvisaan dapat segera dijalankan.

(Sah)

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi