LIVE STREAMING: Pertemuan Mahathir Mohamad dan Presiden Jokowi

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 29 Juni 2018 11:00
LIVE STREAMING: Pertemuan Mahathir Mohamad dan Presiden Jokowi
Mahathir Mohamad mencatat sejarah bagi Malaysia sebagai tokoh oposisi yang pertama kali terpilih sebagai PM.

Dream - Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mengadakan kunjungan ke Indonesia. Mahathir tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada Kamis, 28 Juni 2018, pukul 18.00 WIB.

Dikutip dari Liputan6.com, hari ini, Jumat 29 Juni 2018 pukul 09.00 WIB, Mahathir bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Keduanya akan terlibat pembicaraan tingkat tinggi, disusul perjamuan makan siang.

Beberapa isu yang dibicarakan adalah kondisi regional maupun global. Isu tersebut menjadi perhatian bersama antara Indonesia dengan Malaysia.

Semalam, Mahathir disambut oleh Jokowi ketika mendarat. Dalam penyambutan itu, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menko Polhukam Wiranto, serta sejumlah pejabat lainnya.

Terpilihnya kembali Mahathir sebagai Perdana Menteri mencatatkan sejarah bagi Malaysia. Sebab, kali ini Mahathir merupakan tokoh politik oposisi.

Sejak merdeka, Malaysia belum pernah memiliki pemimpin dari pihak oposisi. Dapat dikatakan, Mahathir adalah tokoh yang mendobrak tradisi itu.

Selain itu, menangnya Mahathir juga sebagai penanda berakhirnya dominasi koalisi Barisan Nasional. Selama 61 tahun, koalisi ini memegang kekuasaan dan mengendalikan pemerintahan Negeri Jiran. Berikut Live Streamingnya: 

 

(ism, Sumber: Liputan6.com/Rizki Akbar Hasan)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone