Ingat Bu Dendy yang Tebar Uang? Kisah Terbarunya Mengejutkan

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 1 Juli 2018 13:01
Ingat Bu Dendy yang Tebar Uang? Kisah Terbarunya Mengejutkan
Dimulai dari utang saudara hingga akhirnya suskes membangun istana megah di Jawa Timur.

Dream - Masih ingat dengan sosok Bu Dendy? Beberapa bulan yang lalu, videonya viral setelah menyawer lembaran uang berjumlah jutaan rupiah ke wajah seorang perempuan yang diduga selingkuhan sang suami.

Dalam waktu singkat, video perempuan bernama Ovie atau lebih tenar disapa Bu Dendy ini menjadi bahan perbincangan warganet seluruh Indonesia. Tak sedikit pula, artis memparodikan adegan menyebar uang pecahan Rp100 ribuan.

Di balik kisah pelakor yang ramai diperbincangkan, terungkap jika Bu Dendy dan suaminya memiliki bisnis kuliner. Mereka merupakan bos minuman franchise 'Nyokat Klasik' yang populer di kalangan pecinta street food.

 Bu Dendy Nyoklat Klasik

Sumber Foto: Instagram @oviekwie_nyoklat_klasik

Dilansir dari Planet Merdeka, sitem bisnis waralaba mereka telah memiliki lebih dari 2.125 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia per Juni 2018.

Sebelum bisnis tersebut berkembang pesat, ternyata ada serangkaian kisah jatuh bangun yang telah mereka lalui. Bersama sang suami, Dendy memulai usaha tersebut di tahun 2013.

 

1 dari 2 halaman

Modal Utang ke Saudara

Dream - Tak langsung berjalan mulus, ternyata kesuksesan mereka juga diwarnai dengan drama kebangkrutan dan putus asa.

" Awal pernikahan, kita mencoba bisnis MLM sampai habis-habisan hingga akhirnya kita bangkrut. Semua aset dan semua yang kita punya kita jual."

Tak menyerah dengan cobaan itu, mereka pun mencoba peruntungan di berbagai usaha lain mulai dari jualan kue kering, sweet corner di pesta ultah, jualan salad buah hingga yang terakhir berjualan sosis di sebuah mall.

" Namun usaha kami belum membuahkan hasil, tabungan pun kandas hingga tersisa Rp 5 juta," cerita Bu Dendy di Jakarta, Kamis 28 Juni 2018.

Tak ingin gagal untuk kesekian kalinya, pasangan suami istri ini pun memutar otak untuk memulai bisnis baru. Mereka pun tergerak untuk memulai bisnis Nyoklat Klasik setelah melihat orang yang membeli minum di jalanan.

 Bu Dendy Nyoklat Klasik

Sumber Foto: Instagram @oviekwie_nyoklat_klasik

Demi mewujudkan mimpinya, mereka memberanikan diri untuk meminjam uang pada kerabat. Dari situ, terkumpulah dana tambahan sebesar Rp5juta yang dipakai sebagai modal untuk usaha minuman berbahan cokelat.

" Istilahnya, seenak apapun makanan, kita tidak mungkin akan membeli makanan yang sama setiap hari tetapi beda dengan minuman. Setiap hari orang bisa meminum minuman yang sama dan pasti selalu butuh minum."

" Kami mencoba meracik minuman dari bahan cokelat sampai menemukan rasa yang pas dan rasa yang bisa diterima masyarakat dari kalangan manapun. Akhirnya terlahirlah Nyoklat Klasik," imbunya.

2 dari 2 halaman

Penampakan Rumah Mewah Bukti Kesuksesan

Dream - Kini, mereka berhasil menikmati kerja keras selama 5 tahun terakhir. Salah satunya yaitu bangunan rumah mewah di kawasan Tulung Agung, Jawa Timur.

" Alhamdulillah, rumah baru kami dan semuanya adalah hasil dari Nyoklat Klasik. Baru saja kita gelar syukuran dan Alhamdulillah teman aku seperti legenda campursari mas Didi Kempot, Vita KDI dan Elsa Safira meluangkan waktu untuk hadir," lanjutnya.

 rumah mewah bu dendy

Sumber Foto: Instagram @oviekwie_nyoklat_klasik

Namun, kesuksesan tak membuat mereka berpuas diri. Alih-alih bersantai menikmati pundi-pundi rupaih yang masuk ke kantong mereka, pasangan Dendy terus berusaha menciptakan inovasi baru.

Mereka mencoba kembali mengembangkan resep di bidang kuliner. Tak cukup sampai di sana saja, karena mereka melebarkan sayap dengan merambah bisnis properti hingga starup.

" Untuk saat ini sudah berjalan. Ada Manyo (minuman matcha), Banyozz (sejenis makanan ringan)."

" Properti, dan yang paling baru kita merambah dunia startup. Bidang jasa namanya Nyervice Center yang sementara fokus jasa service HP, laptop, printer, dll. Nanti nya akan kami kembangkan ke jasa-jasa yang lain," imbuh Bu Dendy mengenang perjuangannya.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone