Gebrakan Menteri Susi: Ubah Jam Kerja PNS, Masuk Jam 7 Pagi

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 28 Oktober 2014 21:03
Gebrakan Menteri Susi: Ubah Jam Kerja PNS, Masuk Jam 7 Pagi
Usai melakukan inspeksi mendadak dan menggelar rapat pimpinan, ia memutuskan untuk membuat perubahan mendasar.

Dream - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti langsung membuat gebrakan internal di hari pertamanya ngantor.

Usai melakukan inspeksi mendadak dan menggelar rapat pimpinan di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan, ia memutuskan mengubah jadwal kerja anak buahnya.

Jika biasanya pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) masuk kerja pukul 08.00 WIB, mulai besok, masuk satu jam lebih awal.

" Saya mau jam kerja diubah dari jam 08.00 WIB jadi jam 07.00 WIB dan pulang jam 15.00 WIB," ujar Susi saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa 28 Oktober 2014.

Susi menjelaskan alasan mengubah jadwal kerja pegawai kementerian. " Supaya nggak kena macet," katanya singkat.

Sebelumnya, Susi juga berencana membangun bandara kecil atau bandara mini di pulau-pulau kecil Indonesia. Panjang runway atau landasan pacu bandara hanya satu kilometer saja. Bandara ini nantinya dimanfaatkan untuk mengangkut hasil tangkapan nelayan ke kota terdekat.

" Saya akan pakai moto di perusahaan saya sebelumnya, yaitu one kilometer runway bring you to the world. Nanti kita ingin Pemda investasi di bandara. Tidak perlu Rp 10-20 miliar," ucapnya.

Dia meyakini rencana ini akan efektif. Sebab, adanya bandara secara tidak langsung akan meningkatkan penghasilan nelayan. (Ism)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone