Gibran Tanya Sayembara Rp100 Juta Ijazah Jokowi: Udah Cair Belum Ya?

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 23 Januari 2019 13:20
Gibran Tanya Sayembara Rp100 Juta Ijazah Jokowi: Udah Cair Belum Ya?
Unggahan tersebut menuai komentar kocak dari netizen.

Dream - Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menagih janji pembuat sayembara yang menawarkan hadiah senilai Rp100 juta.

Sayembara yang dibuat pemilik akun Twitter @albertpanjaitn menawarkan hadiah besar jika ada netizen yang bisa membuktikan keaslian ijazah SMA Jokowi.

" Siapa bisa buktikan ijazah SMA 6 Jokowi adalah asli, saya beri hadiah Rp. 100 juta. Cash, ga pake ngutang," tulis akun @albertpanjaitn.

Cuitan tersebut akhirnya ditanggapi oleh Gibran. Lewat akunnya, @Chilli_Pari, Gibran menagih janji si pembuat sayembara.

" Ini udah cair belum ya?" tulis Gibran.

Cuitan tersebut mendapat tanggapan dari para pengguna Twitter. Kebanyakan, mereka menyampaikan tanggapan kocak.

" Berati mas Gibran kalo mepet butuh duit 100jt gampang ya, lah tinggal ngambil Ijazah bapak di lacinya. Heummmm ngiri saya mas," tulis @dendi_cules.

" Wong duite aja hoax mas... Rasah digagas..(Nggak usah diperhatikan)," tulis @AjieKlowor.

" Orgnya Lagi ke hutan ngumpulin daun buat bayar mas," tulis @woelannnn.

" Kalo sudah cair jangan lupa sebagian buat saya kaum misqueen," tulis @Septianasetya12.

1 dari 3 halaman

Jawaban Kocak Gibran Ditanya Resep Tenang Hadapi Cacian

Dream - Anak-anak Presiden Joko Widodo dikenal selalu santai menghadapi segala hal. Bahkan ketika sang ayah mendapat cacian dan hinaan, mereka menanggapinya dengan sangat enteng.

Seperti yang dilakukan Gibran Rakabuming Raka saat mendapat pertanyaan dari netizen mengenai resep tenang menghadapi makian.

" Masè @Chilli_Pari saya cuma mau tanya..apa yang di ajarkan pak jokowi ke anak2nya sampe mas bisa setenang itu saat banyak hujatan,caci maki bahkan sampe fitnah...saya mau ajarkan itu juga ke anak2 saya..salut buat keluarga pak @jokowi," tulis pemilik akun Twitter, @vtalenta.

Gibran memberikan tanggapan atas pertanyaan tersebut. Tetapi, jawaban Gibran sungguh di luar dugaan.

" Les kumon," tulis Gibran di akunnya, @Chilli_Pari.

Jawaban tersebut ditanggapi oleh pengguna Twitter lainnya.

" Bhahagahahaha hahaha tak pikir Les Balet Mas Bismillah lah, Dua periode Jokowi," tulis pemilik akun @ibrahimgatot002.

Gibran kembali memberikan tanggapan atas cuitan tersebut. Dia menyebut yang kerap mengikuti les balet justru adiknya, Kaesang Pangarep.

" Kalo balet @kaesangp. Dia memang dari kecil agak beda," tulis Gibran.

Kaesang tampaknya tidak terima dengan cuitan sang kakak. Dia pun mengancam Gibran akan melaporkan cuitan tersebut.

" Tak laporkan lho," tulis Kaesang di akunnya, @kaesangp.

Rupanya, ancaman itu tidak membuat Gibran berhenti. Dia kembali membuat cuitan mengingatkan Kaesang.

" Jangan langsung lapor. Ditimbang dulu," tulis Gibran.

2 dari 3 halaman

Kisruh Lagu `Jogja Istimewa` Diseret ke Politik, Gibran Malah...

Dream - Lagu `Jogja Istimewa` yang dinyanyikan grup hip-hop Yogyakarta, Jogja Hiphop Foundation, menarik perhatian warganet. Lagu karya Marzuki Mohammad atau Kill The DJ itu digunakan untuk kampanye politik pendukung salah satu calon presiden.

Video yang kini sudah dihapus oleh pengunggahnya, @cakkhum itu, disebut digunakan tanpa sepengetahuan Kill The DJ.

Viralnya video para perempuan yang menggubah lagu Jogja Istimewa untuk kampanye itu, turut menarik perhatian Gibran Rakabuming.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu melalui akun Twitter-nya berkomentar mengenai salah satu aksi perempuan di video itu.

" Itu kok ada yang ngerekam video pakai kamera depan ya. Apa mungkin kamera belakangnya rusak?" tanya Gibran dengan akun @chilli_pari.

Pertanyaan itu segera dijawab pengikutnya.

" Itu lagi bikin vlog Mas. Niru-niru mbahnya Jan Ethes. Ditunggu saja apa berani upload di medsos," tulis akun @cgtrisanjaya.

" Mau bikin story mungkin mau balik kamera ribet jadi yaudah lanjut aja pake kamera depan," tulis @ranivstyani.

Kill The DJ telah melaporkan kasus penjiplakan karyanya ke Polda Yogyakarta. Di akun Twitter-nya @killthedj, dia menyebut pelaporan itu murni karena pelanggaran hak cipta.

" Tolong apapun pilihan Anda, kesampingkan urusan politik dalam kasus lagu, " Jogja Istimewa" yang dijiplak dan digunakan untuk kampanye Pilpres," tulis @Killthedj.

 

3 dari 3 halaman

Gaya Jan Ethes Hormat Saat Jokowi Nyanyi Indonesia Raya

Dream - Akhir pekan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga di Istana Bogor, diwarnai adegan lucu. Salah satu cucunya, Jan Ethes langsung pasang sikap hormat saat Jokowi menyanyikan lagu Indonesia Raya.

" Indonesia Tanah Airku, tanah tumpah darahku," ujar Jokowi.

Setika Jan Ethes yang tampak malu-malu mulai membuat sikap hormat. Melihat tingkah lucunya, Jokowi melanjutkan nyanyian Indonesia Raya hingga beberapa bait.

Selain itu, Ethes juga memperkenalkan anggota keluarganya. " Ini siapa, ini Mbah Jokowi, ini uti Ana, itu Om Bobby, itu Tante Yang," ucap Jan Ethes.

Selain bersantai bersama awak media, Jokowi juga mengajak keluarga untuk memberi makan rusa di depan Wisma Bayurini. Jokowi sempat menuntun Jan Ethes dan Iriana Jokowi menggendong Sedah Mirah.

Balita kelahiran 10 Maret 2016 itu memang kerap menjadi sorotan awak media. Terutama, saat mendampingi Jokowi.

Beri Komentar