Gubernur Jatim Khofifah Positif Covid-19: `Jangan Pernah Menyepelekan Virus Ini`

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 2 Januari 2021 20:10
Gubernur Jatim Khofifah Positif Covid-19: `Jangan Pernah Menyepelekan Virus Ini`
Sementara tugas pemerintahan akan dijalankan Wakil Gubernur, Sekda, dan OPD lainnya.

Dream - Khofifah Indar Parawansa, gubernur Jawa Timur menyatakan diri telah terinfeksi Covid-19. Kabar kondisi kesehatan mantan menteri sosial itu diumumkan lewat akun Instgaram pribadinya, @khofifah.ip.

Menurut Khofifah, Covid-19 diketahui menginfeksi tubuhnya setelah dilakukan tes usap (swab test) yang memang rutin dilakukannya saban pekan.

Mengingat terpapar virus Sar-Cov-2 tanpa menunjukkan gejala, Khofifah memutuskan menjalani perawatan dengan cara isolasi mandiri.

“ Berdasarkan hasil swab regular mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini saya menjalani isolasi mandiri," tulisnya, Sabtu, 2 Januari 2020.

 

1 dari 3 halaman

Semoga Allah SWT Melindungi Kita Semua

Selama menjalani masa isolasi mandiri, Khofifah mendelegasikan semua kegiatan pemerintahan kepada wakilnya, Emil Dardak, Sekretaris Daerah Jatim, Heru Tjahjono serta organisasi perangkat daerah lainnya.

" Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala,” tulisnya.

Tak lupa Khofifah juga berpesan kepada masyarakat, khususnya warga Jatim, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak menyepelekan virus tersebut.

" Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia, Aamiin," tulisnya lagi.(Sah)

2 dari 3 halaman

Segera Lakukan Tracing

Pasca kabar sang gubernur terinfeksi Covid-19, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), pemprov Jatim, Aris Agung Paewai menyatakan akan melakukan proses tracing mengingat agenda kegiatan gubernur yang sangat padat.

Dalam sebulan terakhir, Khofifah menjalani kegiatan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi. Aries belum bisa memastikan sumber pertama gubernur Khofifah terinfeksi virus Covid-19.

" Kita enggak tahu kenanya di mana karena aktifitas ibu Gubernur sangat tinggi...... Satu bulan ini beliau full dengan kegiatan tersebut dan berinteraksi dengan masyarakat,” katanya dikutip dari Merdeka.com.

 

3 dari 3 halaman

Selama menjalani aktivitas tersebut, Aries memastikan gubernur selalu menerapkan protokol kesehatan. Diketahui Khofifah menjalani tes usap pada 31 Desember 2020 dan hasilnya baru diketahui pada 1 Januari 2020 dengan dinyatakan positif Covid-19.

Sementara Ketua Tim Tracing Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, Dr. Kohar Hari Santoso memastikan pihaknya terus melakukan upaya tracing. Baik dalam aktivitas gubernur, mau pun orang-orang yang berada dalam ring terdekatnya.

“ Kita telusuri saat ini, kita lihat aktivitas beliau dan kita tracing siapa-siapa yang berada dalam ring terdekat Ibu Gubernur,” ungkapnya.

Beri Komentar