Haru, Polisi Ini Berbagi Bensin ke Pengendara Motor Kehabisan BBM

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 18 November 2021 09:00
Haru, Polisi Ini Berbagi Bensin ke Pengendara Motor Kehabisan BBM
Dengan gelas plastik, bensin itu dipindahkan ke tangki.

Dream - Aksi seorang polisi viral dan sukses membuat warganet terharu. Polisi tersebut membantu pasangan suami istri pengendara motor yang kehabisan bahan bakar.

Bukan dengan mengantarkan mereka ke SPBU atau penjual bensin tersebut. Polisi itu malah berbagi bensin dari motor yang dipakainya.

Video momen tersebut viral setelah diunggah di akun Instagram @tmcpolrestabesbandung. Diketahui polisi tersebut adalah Ajun Inspektur Satu Dadang Mashur.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa, 16 November 2021. Sedangkan lokasinya di Jalan Sunda, Kota Bandung, Jawa Barat.

 

1 dari 3 halaman

Sedang Patroli

Dadang bercerita awalnya dia sedang patroli di lampu merah. Saat itu, dia melihat pasangan suami istri mendorong motor lantaran kehabisan bensin.

Dia lalu meminta agar motor tersebut ditepikan di bahu jalan. Kemudian, dia membuka kran bensin di motornya.

" Saya di situ langsung buka kran bensin di tangki motor dinas, dan mengisikan bensin ke motornya," ujar Dadang, dikutip dari Merdeka.com.

Dadang mewadahi bensin dari motornya dengan gelas plastik. Setelah penuh, dituangnya bensin itu ke motor milik orang yang dibantunya.

Dia sampai melakukannya beberapa kali. Sehingga pasangan suami istri tersebut dapat melajukan motornya hingga SPBU terdekat. 

2 dari 3 halaman

Khawatir Kena Teguran

Ternyata, peristiwa itu terekam kamera. Beberapa saat setelahnya viral.

Dadang yang sudah 30 tahun bertugas di Unit Patwal Satlantas Polrestabes Bandung tidak mengetahui aksinya viral. Dia bahkan sempat khawatir mendapat teguran.

Kekhawatiran tersebut akhirnya redam karena banyak warganet yang justru menyampaikan dukungan. Dia pun berharap aksinya bisa menginspirasi masyarakat.

" Saya dua tahun lagi pensiun dan saya berencana fokus menghabiskan waktu dengan keluarga," kata dia.

3 dari 3 halaman

Lihat Aksi Inspiratif Dadang

Beri Komentar