Heboh Hujan Cokelat di Langit Swiss, Begini Penjelasannya

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 21 Agustus 2020 18:00
Heboh Hujan Cokelat di Langit Swiss, Begini Penjelasannya
Bagaimana bisa terjadi hujan coklat di kota Swiss?

Dream- Fenomena hujan biasanya terlihat dengan turunnya air dari langit. Adapun peristiwa alam tak biasa adalah hujan balok es yang pernah terjadi beberapa tahun lalu.

Namun penduduk kawasan industri Olten yang merupakan salah satu kota di barat laut Swiss dilaporkan mengalami hujan bubuk cokelat dari langit. Peristiwa yang menghebohkan dunia maya ini berawal dari unggahan akun @olten di Twitter.

Dalam unggahannya tersebut, pemilik akun mengunggah foto yang menunjukkan kap sebuah mobil warna putih dipenuhi bubuk cokelat. Peristiwa tersebut nyatanya dialami penduduk di kawasan industri Olten, sebuah kota di barat laut Swiss. Hal tersebut terjadi selama beberapa hari hingga saat ini.

Dilansir Oddity Central, penduduk setempat melaporkan adanya hujan bubuk cokelat dari langit selama beberapa hari hingga saat ini. Penduduk setempat tidak mempercayai adanya fenomena unik tersebut.

Pihak berwenang pun segera mencari tahu kebenaran hujan cokelat tersebut. Setelah diselidiki, ternyata pihak berwenang menemukan penyebab terjadinya hujan bubuk cokelat.

1 dari 2 halaman

Penyebab Hujan Coklat

Perlu diketahui, Kota Olten merupakan rumah bagi pabrik cokelat Lindt & Spruengli. Sementara, hujan cokelat yang terjadi rupanya disebabkan oleh pabrik tersebut. Swiss dikenal merupakan negara pembuat cokelat terbaik di dunia, jadi tak heran bila di negara tersebut terjadi hujan cokelat.

hujan coklat© Foto : Twitter/mmmendieta

Pabrik Lindt & Spruengli mengalami kegagalan fungsi sistem ventilasi pendingin dari jalur pemanggangan kakao di pabrik yang menyebabkan bubuk dilepaskan ke udara luar. Angin kencang di kawasan tersebut membuat bubuk cokelat dari pabrik tertiup ke daerah pemukiman terdekat.

2 dari 2 halaman

Tidak Berbahaya Bagi Manusia

Pabrik cokelat pun telah bekerja keras untuk memperbaiki masalah ventilasi dan menekankan bahwa bubuk tersebut tidak berbahaya bagi manusia atau lingkungan.

Masyarakat telah mendengar berhari-hari tentang berita aneh tersebut. Mereka bergurau soal berjalan di luar rumah dengan bola susu dan sereal untuk menangkap cokelat, hingga mengeluh tentang fenomena tersebut dan berharap ada hujan arloji swiss.

Sumber : Oddity central

 

Beri Komentar