Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ucapan Keras Anies Baswedan Saat Sanksi Holywings Tutup Sampai Pandemi Selesai

Ucapan Keras Anies Baswedan Saat Sanksi Holywings Tutup Sampai Pandemi Selesai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Dream - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sanksi tegas kepada manajemen Holywings Kemang yang dianggap melanggar protokol kesehatan saat pandemi Covid-19. Tempat hiburan di Jakarta Selatan yang ramai pengunjung muda tanpa masker itu akhirnya sanksi tutup sampai pandemi berakhir.

"Kita tidak akan membiarkan seperti ini untuk melenggang tanpa kea (sanksi) yang berat. Sanksinya apa? Tidak boleh operasi, titik, sampai pandemi ini selesai," ujar Anies.

Holywings Kemang sempat viral lantaran tidak menerapkan pembatasan pengunjung sehingga terjadi kerumunan saat razia dilakukan. Tempat makan tersebut sempat terkena sanksi penutupan sementara selama tiga hari namun Anies akhirnya memutuskan melarang Holywings Kemang beroperasi sampai pandemi selesai.

Anies menyatakan manajemen Holywings Kemang meruntuhkan upaya bersama Pemerintah dan masyarakat untuk menekan penularan Covid-19. Dia juga menilai sikap manajemen menunjukkan pengkhiatan serta membahayakan masyarakat maupun kegiatan ekonomi.

"Holywings dan semacamnya, dia telah mengkhianati jutaan orang yang bekerja setengah mati di rumah, lalu kemudian tempat ini fasilitasi, itu betul-betul merendahkan usaha semua orang," kata dia.

 

Viralnya keramaian di Holywings terjadi pada Sabtu, 4 September 2021. Saat menggelar razia, petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP membubarkan kerumunan tersebut.

Saat didatangi petugas, terlihat para pengunjung tidak menjaga jarak. Bahkan ada sebagian yang tidak mengenakan masker.

Pelanggaran Holywings juga sempat membuat Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan gerah. Dia akhirnya memerintahkan tempat makan itu ditutup setelah mendapat laporan dari Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya, dikutip dari Liputan6.com.

Luhut Dibuat Murka Oleh Pelanggaran Prokes di Holywings Kemang

Dream - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dibuat murka oleh pengelola kafe Holywings di Kemang, Jakarta Selatan. LUhut bahkan mengusulkan agar tempat hiburan malam tersebut ditutup karena melanggar protokol kesehatan (Prokes). 

Dia mengaku mendapat laporan mengenai adanya pelanggaran Prokes di kelab malam tersebut dari Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya. Luhut pun tegas meminta kafe tersebut ditutup.

"Tadi Pangdam Jaya dengan Kapolda Metro di lapangan terbang lapor saya mengenai Holywings, saya bilang tutup saja," ujar Luhut.

Luhut kembali menekankan agar kafe tersebut ditutup. Dia tidak peduli dengan alasan yang disampaikan pihak manajemen.

"Saya ndak ada masalah mereka bilang baru buka jam 8 (malam), baru buka," kata dia.

 

Ingatkan Patuh Prokes

Luhut menyatakan tidak ada larangan kafe untuk buka jam 8 malam di tengah PPKM. Tetapi, dia mengingatkan agar tidak melanggar protokol kesehatan.

"Nggak apa-apa jam 8 buka, tapi jangan seperti itu pengunjungnya," ucap Luhut.

Selanjutnya, Luhut meminta semua pihak tetap waspada dan tidak menganggap penurunan kasus sebagai euforia. Belum lagi, saat ini ada ancaman virus corona jenis baru.

"Kita jaga diri kita semua, apakah dua minggu masih bisa seperti ini? Nggak tahu," kata Luhut.

Jika sampai masyarakat tidak disiplin, Luhut mengingatkan Covid-19 bisa melonjak kali. "Untuk menurunkannya lagi, kita berdarah-darah lagi," terang dia, dikutip dari Merdeka.com.

Menko Luhut: Masih Banyak Restoran Kafe Belum Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Dream - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyoroti masih banyaknya tempat makan atau kafe yang belum menerapkan skrining dengan aplikasi PeduliLindungi. Padahal aplikasi ini sangat diperlukan untuk penanganan Covid-19.

"Kami melihat banyaknya restoran kafe yang masih belum menerapkan aplikasi PeduliLindungi," ujar Luhut dalam konferensi pers disiarkan kanal Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Luhut menegaskan penggunaan PeduliLindungi merupakan upaya bersama untuk melindungi diri dari penularan Covid-19. Dia menyatakan Presiden Joko Widodo telah menekankan Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat.

"Kita perlu menyiapkan diri untuk hidup dengam Covid-19, karena Covid-19 akan berubah dari pandemi menjadi epidemi," kata dia.

Peran Vital PeduliLindungi

Selanjutnya, Luhut mengatakan tiga strategi akan menjadi kunci dalam penanganan pandemi Covid-19 menjadi epidemi yaitu peningkatan jangkauan vaksinasi yang cepat, testing dan tracing semakin membaik, dan tingkat kepatuhan protokol 3M yang tinggi.

"Sistem PeduliLindungi yang kita gunakan saat ini akan menjadi integrator dari tiga strategi tersebut," ucap Luhut.

Dalam sepekan terakhir, Luhut menyatakan terdapat sejumlah pelanggaran yang dilakukan masyarakat. Salah satunya, pelanggaran prokes dengan berkerumun yang terjadi di salah satu kafe di Jakarta Selatan, yang akhirnya ditutup hingga tiga hari ke depan.

Terkait pelanggaran ini, Pemerintah akan melakukan upaya persuasif. Tetapi jika diabaikan, Luhut mengancam akan ada langkah tegas.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Anies Baswedan Akan Salurkan Bansos Plus: Untuk Kepentingan Penerimanya, Bukan Pemberinya

Anies Baswedan Akan Salurkan Bansos Plus: Untuk Kepentingan Penerimanya, Bukan Pemberinya

Anies Baswedan bertekad salurkan bantuan bansos plus jika terpilih jadi presiden.

Baca Selengkapnya
Anies Baswedan Menolak Kasih Nilai Kinerja Kementerian LHK: `Sensitif, Ada yang Habis Itu Ceramah Terus`

Anies Baswedan Menolak Kasih Nilai Kinerja Kementerian LHK: `Sensitif, Ada yang Habis Itu Ceramah Terus`

Anies tak menjelaskan siapa orang yang ia maksud. Namun, pada debat capres yang digelar 7 Januari lalu, Anies memberikan nilai 11 dari 100 atas kinerja Kemhan

Baca Selengkapnya
Dengar Kpopers Himpun Donasi Sampai Rp50 Juta, Anies Baswedan: `Saya dari Awal Melihat Ini Terharu`

Dengar Kpopers Himpun Donasi Sampai Rp50 Juta, Anies Baswedan: `Saya dari Awal Melihat Ini Terharu`

Anies Baswedan sendiri memberikan tanggapannya terhadap dukungan ini, mengungkapkan rasa harunya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Cara Anies Baswedan Turunkan Tingkat Pengangguran hingga 44 Persen

Cara Anies Baswedan Turunkan Tingkat Pengangguran hingga 44 Persen

Anies Baswedan akan menurunkan tingkat pengangguran hingga 44 persen

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

Dream - Sahabat Dream biar tambah terlihat kece saat gunakan sweater, bisa banget lho ikutin tips ini. Yuk simak!

Baca Selengkapnya