Hotman Paris Sumbang Guru SMP Dipersekusi Murid: 'Biar Berwibawa di Kelas'

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 11 Februari 2019 17:01
Hotman Paris Sumbang Guru SMP Dipersekusi Murid: 'Biar Berwibawa di Kelas'
Sedih melihat kondisi dan gaji Nurkalim.

Dream - Hotman Paris Hutapea, pengacara pemilik Kopi Joni berjanji membantu Nurkalim, guru honorer SMP PGRI Wringianom, Gresik, Jawa Timur. Nurkalim adalah guru yang menjadi korban persekusi dari anak didiknya.

Sumbangan yang akan diberikan Hotman berupa uang yang diharapkan bisa digunakan Nurkalim untuk membeli baju yang layak.

"Saya mau kirim uang beli baju kepada guru ini (Nurkalim) Agar bajunya rapi dan berwibawa di kelas!" kata Hotman, di Instagram pribadinya @hotmanparisofficial, Senin, 11 Februari 2019.

Uang donasi Hotman itu berasal dari gaji ketiga anak-anaknya. Dia berharap dengan donasi itu dapat membantu harkat dan martabat guru.

"Siapa yang punya nomor HP guru sabar ini! Kita naikkan harkat dan wibawa guru! Hotman sukses karena guru," ujar dia.

Hotman Paris Gelar Sayembara Sadarkan Ahli Kasus Jessica

Hotman menyebut, Nurkalim sebagai guru yang sabar. Meski ditantang oleh AA, muridnya, dia tak membalas. Donasi yang dia kumpulkan juga dilatarbelakangi honor Nurkalim yang konon sangat kecil.(Sah)

1 dari 2 halaman

Siswa SMP Tantang dan Persekusi Guru Akhirnya Minta Maaf

Dream - Kasus persekusi murid SMP PGRI Wringianom, Gresik, Jawa Timur, berakhir dengan mediasi di kantor polisi. Siswa kelas IX SMP PGRI berinisial AA itu akhirnya maaf kepada sang guru IPS, Nurkalim.

"Saya meminta maaf dan merasa bersalah dan berjanji tidak akan mengulangi ataupun mengancam atau dendam kepada Pak Nurkalim," kata AA, dilaporkan Jatimnow, Minggu, 10 Februari 2019.

 

Ini dia video viral anak SMP PGRI kab gresik yang viral dan siswa meminta maaf penuh dengan air mata � . Via @anoakhry_onoae

A post shared by NDORO (@ndorobeii) on

AA meminta maaf atas perbuatannya dalam video yang viral di media sosial itu.

Dalam kesepakatan yang dibuat, apabila AA mengingkari janji tersebut, dia bersedia dituntut sesuai prosedur hukum yang berlaku.

"Dengan penuh kesadaran saya membuat surat pernyataan bersama ini. Dan demi Allah saya tidak akan mengulangi perbuatan ini," ujar AA yang hadir didampingi orang tuanya.

(Sah, Sumber: Jatimnow.com) 

2 dari 2 halaman

Viral Siswa SMP Tantang dan Cengkeram Kerah Guru di Dalam Kelas

Dream - Aksi seorang siswa sekolah menengah pertama di Gresik, Jawa Timur menjadi viral di media sosial. Siswa diduga murid SMP PGRI Wringinanom itu terlihat menantang guru lelaki yang mengajarnya.

Dia mendatangi guru yang berdiri. Siswa tersebut memegang pundak dan mencengkeram kerah sang guru.

"Kamu mau ngapain?" kata si siswa tersebut.

 

Beginilah nasib guru jaman sekarang. Keras dikit dilaporin ke Polisi. TKP SMP PGRI Kecamatan WIRINGANOM Kabupaten Gresik. Dikeluarkan dari sekolah adalah solusi. Biar dia cari sekolahan baru. Yang sabar ya para guru2. We love you. We always support you.. #kmupdates @ndorobeii

A post shared by Krishna Murti (@krishnamurti_bd91) on

Ulah tak santun si siswa tak berhenti disitu. Usai bergaya seolah menantan muridnya, si sia lantas duduk di meja sembari merokok. Saat didatangi sang guru, siswa yang mengenakan topi itu tampak mendorong dada dan memegangi kepala si guru tersebut.

Video itu juga sempat diunggah Karo Misinterdivhubinter Polri, Brigjen Khrisna Murti di Instagram pribadinya.

"Dikeluarkan dari sekolah adalah solusi. Biar dia cari sekolahan baru. Yang sabar ya para guru-guru," tulis dia.

 

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida