Ditemukan Bergerak-gerak di Dapur, Makhluk Aneh Ini Bikin Geger

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 11 Februari 2019 07:00
Ditemukan Bergerak-gerak di Dapur, Makhluk Aneh Ini Bikin Geger
Adakah yang tahu makhluk apa ini? Sang penemu merasa ngeri dan merasa mengalami mimpi buruk.

Dream - Seorang pria dari Auckland, Selandia Baru, menghebohkan jagad maya. Lelaki bernama Tim Clerke itu mengunggah video mahluk yang bergoyang-goyang diletakkan di telapak tangannya.

“ Ibuku menemukan ini di lantai dapur pagi ini. Satu masih hidup. Adakah yang tahu apa itu? Nikki ngeri dan akan mengalami mimpi buruk selama berminggu-minggu!” tulis Tim.

Meskipun sempat memunculkan spekulasi, tim entomologi dari Badan Keamanan Biologis Selandia Baru mencari tahu mahluk jenis itu. Tim itu menduga, mahluk yang bergerak-gerak itu merupakan kaki seekor ngengat, yang kemungkinan dimakan kucing.

" Mereka menyarankan bahwa sesuatu (mungkin kucing) baru saja memakan tubuh ngengat, yang dapat menjelaskan mengapa beberapa kaki masih berkedut," kata juru bicara Badan Keamanan Biologis, dikutip dari IFL Science, Jumat 8 Februari 2019.

1 dari 1 halaman

Sempat Dikira Ulat Tikus

Manajer koleksi Anthropoda Selandia Baru di Pusat Penelitian Manaaki Whenua Landcare, Sarah Tassell, mengatakan, makhluk itu merupakan bagian kaki ngengat.

" Jika kamu melihat foto-foto yang ada dapat terlihat kaki-kaki yang bersendi. Mereka berbulu dan memiliki beberapa duri yang khas," kata Tassell.

Peneliti dari Universitas Auckland, Eric Edwards, sempat menyebut mahluk tersebut sebagai belatung ekor tikus. Tetapi, dia telah merevisi pendiriannya setelah berdiskusi dengan rekan kerja dan mengakui benda itu berupa kaki ngengat.

Beri Komentar
Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark