Innalilahi, Anton Medan Meninggal Dunia

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 15 Maret 2021 16:59
Innalilahi, Anton Medan Meninggal Dunia
Anton medan meninggal sekitar pukul 14.50 WIB di kediamannya Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor.

Dream - Muhamad Efendi atau lebih dikenal dengan Anton Medan dikabarkan meninggal dunia, Senin 15 maret 2021.

Anton medan meninggal sekitar pukul 14.50 di kediamannya Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor. Belum diketahui penyebab pria bernama asli Tan Hok Liang meninggal.

Kabar meninggalnya Anton Medan ramai di sosial media. Warganet ramai menyampaikan ucapan belasungkawa.

Sebelumnya, Anton Medan dikabarkan sakit. Dalam unggahan artis Miller Khan, Anton Medan terlihat terduduk lesu di kursi roda.

Anton Medan dikenal sebagai mantan perampok dan bandar judi yang kini insaf. Ia sempat menjadi Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia sejak 2012. Almarhum memeluk Islam sejak 1992.

 

 

1 dari 3 halaman

Muhamad Efendi atau lebih dikenal dengan Anton Medan sudah menyiapkan liang lahat untuk dirinya jika kelak meninggal.

Liang lahat yang disiapkan Anton berada di Pondok Pesantren At-Taibin di Kampung Bulak Rata RT 2/8, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Ponpes itu akan menjadi tempat peristirahatan terakhir pria yang kini menginjak usia 61 tahun. 

 

 

2 dari 3 halaman

Pria pemilik nama Tionghoa, Tan Kok Liong, sejak dulu bercita-cita membangun sebuah pondok pesantren bagi mualaf Tionghoa dan mantan narapidana yang ingin belajar agama.

Pada 2002 cita-citanya terwujud membangun sebuah pondok pesantren. Saat itu yang pertama kali dibangun oleh Anton yakni kuburan.

3 dari 3 halaman

Lokasi yang nantinya menjadi tempat pemakanam Anton berada tepat di sebalah kanan Masjid Tan Kok Liong yang di desain dengan gaya bangunan Tionghoa.

Kuburan itu memiliki kedalaman sekitar 160 sentimeter dan panjang 2 meter yang saat ini dijadikan pendopo bagi tamu yang berkunjung ke pondok pesantren tersebut.

Beri Komentar