Innalilahi, Suami Bupati Bogor Meninggal Dunia

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 24 September 2020 12:23
Innalilahi, Suami Bupati Bogor Meninggal Dunia
Almarhum diketahui meninggal dunia pada usia 53 tahun.

Dream - Berita duka datang dari Pemkab Bogor. Suami dari Bupati Bogor Ade Yasin meninggal dunia.

Menurut informasi, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya sang suami yang bernama Yanwar Permadi bin Muhammad Salim.

Almarhum diketahui meninggal dunia pada usia 53 tahun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis 24 September 2020, pukul 01.40 WIB.

 

1 dari 4 halaman

Zaenal Mutaqin, adik kandung Ade Yasin menambahkan, almarhum adik iparnya dishalatkan di Masjid Baitul Faizin, Kompleks Pemkab Bogor.

Jenazah aakan dimakamkan pukul 10.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP), Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor.

" Almarhum Bapak H Yanwar Permadi bin Muhammad Salim, suami tercinta Bupati Bogor Hj Ade Yasin, akan dishalatkan pada pukul 09.00 WIB di Masjid Baitul Faizin, Komplek Pemda, Bogor," kata Zaenul dalam keterangannya.

2 dari 4 halaman

Pemkab Bogor Perpanjang PSBB hingga 29 September

Dream - Pemerintah Kabupaten Bogor memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang semula dijadwalkan berakhir pada Kamis, 10 September 2020.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, mengatakan, Pemprov Jawa Barat memberikan keleluasaan kepada pemerintah daerah untuk mengeluarkan kebijakan sendiri. Karenanya, Pemkab Bogor memperpanjang masa PSBB Pra AKB hingga 29 September 2020.

" Saat DKI Jakarta memberlakukan kembali PSBB total, kita tidak wajib ikut. Tapi hanya menyesuaikan saja dan semua dikembalikan kepada masing-masing pemerintah daerah," kata Iwan, Kamis.

3 dari 4 halaman

Penerapan PSBB Pra AKB Kabupaten Bogor, tidak berbeda jauh dengan PSBB yang telah diterapkan sebelumnya.

" Hanya saja perbedaannya menuju new normal dan pengetatan protokol kesehatannya," ujarnya.

Selain itu, kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor sampai saat ini dinilainya masih terbilang aman. Bahkan dalam satu pekan ke belakang, jumlah penambahan pasien sembuh lebih banyak ketimbang penambahan kasus positif.

 

4 dari 4 halaman

Hingga kini, Pemkab Bogor masih menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta soal penerapan PSBB total. Hal itu agar di wilayah penyangga ibu kota seperti Kabupaten Bogor dapat menyesuaikan dengan kebijakan yang diberlakukan DKI Jakarta.

" Agar bisa sejalan dan selaras saya harap secepatnya ada informasi teknis terkait rencana PSBB total, agar pada pelaksanaannya nanti, PSBB Pra AKB di Kabupaten Bogor bisa menyesuaikan," tukasnya.

Sumber: Liputan6.com

Beri Komentar