Astaga! Rebutan Keluar Peron, 22 Penumpang Kereta Tewas

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 29 September 2017 19:31
Astaga! Rebutan Keluar Peron, 22 Penumpang Kereta Tewas
Para penumpang berdesakan lantaran menghindari hujan deras di pagi hari tadi.

Dream - Sebuah insiden memilukan terjadi di India. Sebanyak 22 orang tewas dan lebih dari 32 orang terluka akibat berdesak-desakan di stasiun kereta Mumbai.

Dilaporkan BBC, insiden ini terjadi di jam sibuk pagi hari di Stasiun Elphinstones yang menghubungan dua jalur kereta lokal. Ini dipicu membludaknya penumpang yang berusaha berteduh akibat hujan.

Korban terluka segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sejumlah pejabat perkeretaapian India langsung menuju lokasi.

" Insiden terjadi saat hujan lebat melanda Mumbai dan para penumpang berlindung di bawah jembatan. Orang-orang di bagian depan tergelincir, kerumunan orang terguling sehingga berdesakan," ujar juru bicara Perusahaan Kereta Api India, Ravindra Bhakar, kepada BBC.

" Sebanyak 22 orang meninggal telah terkonfirmasi, 14 pria dan delapan wanita. Ada 32 penumpang terluka," kata Ravindra melanjutkan.

 

1 dari 1 halaman

Berawal Karena Menghindari Hujan

Salah satu penumpang yang terluka, Akash Koteja, mengisahkan bagaimana insiden memilukan itu terjadi.

" Kereta masuk dan beberapa orang ingin keluar ke stasiun, tapi yang lain tidak memberikan jalan. Ketika beberapa mencoba keluar, terjadilah desak-desakan," kata Akash.

Rekaman video yang disiarkan televisi memperlihatkan sejumlah penumpang berusaha menyelamatkan penumpang lain dari kerumunan. Sebagian terlihat memberikan pertolongan pertama dengan menekan dada penumpang yang pingsan.

" Kami menempatkan semua korban terluka di mobil, mobil polisi dan ambulans dan mencoba melarikan mereka ke rumah sakit secepat mungkin," kata seorang saksi.

Investigasi atas kasus ini sudah berjalan. Kepadatan penumpang kereta yang merupakan masalah klasik diduga menjadi salah satu penyebabnya.

 

© Dream
Beri Komentar