Jendela Mobil Dibuka, Turis AS Tewas Diterkam Singa

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 3 Juni 2015 20:02
Jendela Mobil Dibuka, Turis AS Tewas Diterkam Singa
Singa tiba-tiba melompat ke dalam mobil melalui jendela yang terbuka dan menerkam korban yang masih berusia 22 tahun.

Dream - Turis wanita asal Amerika tewas diterkam singa saat berwisata di taman safari di Afrika Selatan.

Singa tersebut melompat ke dalam mobil yang membawa rombongan turis menyusuri taman wisata Lion Park di luar ibu kota Johannesburg.

Ketika menyusuri taman wisata yang dipenuhi singa dan beberapa binatang liar lainnya itu, para turis asal Amerika sengaja membuka jendela mobil wisata yang mereka naiki.

Saat asyik mengamati sarang singa, salah satu singa tiba-tiba melompat ke dalam mobil melalui jendela yang terbuka dan menerkam korban yang masih berusia 22 tahun.

" Singa itu melompat dan menggigit wanita tersebut. Turis lainnya, seorang laki-laki, mengalami luka serius saat berusaha menyelamatkan wanita itu," kata Scott Simpson, manajer Lion Park kepada Talk Radio 702 dilansir Emirates 24/7, Rabu 3 Juni 2015.

Setelah kejadian, ambulans segera datang, namun nyawa wanita itu tidak bisa diselamatkan.

Insiden ini adalah yang kesekian kalinya yang terjadi di taman safari yang terkenal di dalam dan luar negeri tersebut.

Maret lalu, seorang turis asal Australia juga terluka oleh singa betina setelah mengendarai mobilnya di taman safari itu dengan jendela terbuka.

Dua hari kemudian, remaja lokal berusia 14 tahun juga diserang oleh seekor cheetah saat bersepeda di dekat taman tersebut.

Bulan Desember 2013, mantan pemain rugby Afrika Selatan, Brett Tucker dan keluarganya, diserang seekor singa di taman yang sama dan ayahnya dikabarkan mengalami luka ringan.

Taman safari itu memiliki koleksi 85 singa, di antaranya singa putih yang langka dan berbagai macam binatang liar lainnya, seperti jerapah dan burung unta.

Menurut situs resminya, Lion Park menjamin pengunjung bisa melihat binatang liar dari jarak sangat dekat. Namun pengunjung harus menutup rapat jendela mobil ketika menyusuri taman safari tersebut. (Ism) 

Beri Komentar